Timnas Indonesia

STY Ungkap Jurus Andalan Timnas Palestina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah tahu dengan jurus andalan – alias kelebihan Palestina jelang duel tersebut terjadi.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari ini, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Laga ini merupakan laga pertama untuk kedua tim di kalender FIFA Matchday bulan ini. Sebab usai pertandingan ini digelar, skuad Garuda akan terbang ke Jakarta guna kembali mempersiapkan diri jelang menjamu tim asal Amerika Latin Argentina. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Enzo Fernandez dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 19 Juni 2023.

Adapun Timnas Palestina, usai melawan Timnas Indonesia, anak asuh Makram Daboub itu akan berangkat ke China. Di sana, mereka akan dijamu oleh Timnas China dalam ajang yang sama. Jadi, untuk periode FIFA Matchday bulan ini, baik Timnas Indonesia maupun Palestina akan memainkan dua pertandingan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menariknya, tiket untuk laga yang akan berlangsung pada malam hari ini sudah habis terjual sejak akhir pekan lalu. Pada Rabu 7 Juni kemarin, PSSI membuka 40 ribu tiket untuk laga ini. Empat hari sesudahnya atau di tanggal 10 Juni, PSSI memastikan seluruh tiket dengan kategori VIP dan Ekonomi itu sudah habis terjual. Hal yang jauh lebih menarik lagi adalah 10 persen dari total penjualan tiket untuk laga ini akan disumbangkan ke rakyat Palestina.

Kemarin, dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Shin Tae-yong menyinggung kekuatan sang lawan. Menurutnya, tim dengan peringkat 93 dunia itu memiliki jurus andalan. Jurus andalan yang dimaksud Shin adalah dari sisi power atau kekuatan. Namun lebih lanjut, kata Shin lagi, ia sudah mempersiapkan lawannya tersebut dengan baik. Bahkan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu yakin timnya mampu mengalahkan sang lawan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Tim Palestina terlihat mengandalkan power. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa,” kata Shin Tae-yong di sesi konferensi pers tersebut.

Shin pun berharap laga ini disaksikan oleh banyak orang. Sebab itu, ia meminta kepada para suporter untuk datang secara langsung serta memberikan dukungannya kepada tim tuan rumah Timnas Indonesia.

“Jadi mohon para fans sepakbola Indonesia datang ke stadion untuk memberi dukungan penuh,” pungkas Shin.

Namun sayangnya, jelang laga ini digelar, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia diragukan untuk tampil. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sandy mengalami cedera ketika pemusatan latihan beberapa hari lalu. Sedangkan Amat mengaku memiliki masalah di bagian kakinya sejak kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment