BRI Liga 1

Bakal Berstatus Bebas Transfer, Bali United Senggol Eks Pemain Barcelona Luis Suarez

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Klub Liga Indonesia Bali United ikut nimbrung dalam tweet jurnalis Fabrizio Romano. Tweet tersebut menyebutkan bahwa bintang sepak bola dunia Luis Suarez akan berstatus sebagai pemain bebas transfer. Bali United disebut-sebut berminat kepada sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Suarez mendapatkan kontrak jangka pendek dari klub masa kecilnya Nacional. Nacional merupakan klub pertama Suarez yang bermain di kasta tertinggi Liga Uruguay atau Primera División Clausura. Sebelum malang melintang sejak tahun 2006 lalu, Nacional jadi satu-satunya klub yang pernah dibelanya. Bahkan, ia pernah bermain untuk tim muda Nacional U-19.

Usai dari Nacional, Suarez ke Belanda untuk membela FC Groningen dan Ajax Amsterdam. Ia juga ke Inggris guna membela Liverpool FC. Petualangan Suarez bahkan ke negeri matador Spanyol. Di sana, Suarez sempat membela FC Barcelona dan terakhir Atletico Madrid.

Sayang, di Atletico, kebersamaan Suarez bersama klub Eropa itu hanya bertahan hingga 1 Juli 2022. Tak menunggu waktu satu bulan alias pada tanggal 27 Juli, Suarez kembali ke Uruguay untuk membela Nacional selama beberapa bulan. Meski hanya sebentar, namun Suarez berhasil mempersembahkan gelar domestik untuk klub masa kecilnya itu.

Dan kini, ia pun harus kembali berpisah untuk kedua kalinya. Lewat akun twitter-nya, Fabrizio Romano mencuit informasi terkait berpisahnya Luis Suarez dengan Nacional.

“Luis Suarez, sekarang mengucapkan perpisahan kepada Nacional Montevideo setelah memenangi gelar juara karena dia akan fokus ke Piala Dunia bersama Uruguay. Suarez akan berstatus bebas transfer lagi pada bulan Januari,” cuit Fabrizio Romano.

Cuitan Fabrizio Romano tersebut langsung dibalas oleh akun twitter resmi klub Indonesia Bali United dengan emoticon mata melirik.

Sontak, tweet tersebut menjadi riuh karena turut dibalas oleh netizen lainnya. Beberapa dari mereka (netizen) menantang Bali United untuk benar-benar mendatangkan Suarez. Beberapa di antaranya juga meminta Suarez diduetkan dengan pemain bintang yang sempat dirumorkan akan hijrah ke Bali yaitu Dries Martens.

“Satset blimin,” tulis salah seorang netizen.

“Jangan cuma tweet min. Buktikan bisa datangkan martens dan suarez,” timpal netizen lainnya.

“Buktikan @BaliUtd itu benar” punya duit,” sergah netizen lainnya lagi.

Beberapa waktu lalu, agen Dries Martens Stijn Francis mengungkapkan bahwa kliennya ingin hijrah ke Bali United. Hanya saja Bali merupakan opsi terakhir untuk eks pemain Napoli itu.

“Akhirnya tiba Mei dan Juni namun kontrak justru belum ada. Saya dan Dries tidak meminta banyak uang. Dibandingkan apa yang diberi Juventus, syarat kami untuk Napoli sangat kecil dan tidak ada niatan negosiasi,” papar Stijn Francis saat itu.

“Juventus sempat menggoda namun hati Dries tidak bisa tergerak. Bermain di Bali selama semusim ada di pikirannya namun itu hanya rencana kesekian. Ada tawaran daru Bali United, klub juara Indonesia,” tutupnya.

Kini, Dries Martens telah menemukan klub barunya yakni Galatasaray. Dikarenakan Martens gagal hijrah ke Bali United, maka Luis Suarez bisa jadi harapan baru lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

16 Comments