Timnas Indonesia

Istimewa! STY Pastikan Muhammad Ferrari & Marselino Ferdinan sebagai Pemain Inti di Piala Dunia U-20 2023



Istimewa! STY Pastikan Muhammad Ferrari & Marselino Ferdinan sebagai Pemain Inti di Piala Dunia U-20 2023
Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari

NOBARTV NEWS – Dua pemain muda Indonesia dapat hak istimewa dari Shin Tae-yong. Adalah Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan, dua pemain andalan STY di Kualifikasi Piala Asia U-20 ini mendapatkan jaminan sebagai pemain inti di ketika berlaga di tahun depan.

Sebagaimana diketahui, dua pemain ini menjadi pembeda di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 kemarin. Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari hampir tak tergantikan di posisinya masing-masing.

Sang kapten yakni Muhammad Ferrari menjadi benteng kuat di lini belakang Garuda muda. Berkat kepemimpinannya di garis pertahanan, Timnas Indonesia hanya dibobol tiga kali dari tiga laga yang sudah dilakoninya.

Begitupun dengan Marselino Ferdinan. Sepanjang babak kualifikasi kemarin, wonderkid muda Persebaya ini telah mencetak tiga gol dari tiga laga. Ia hanya absen mencetak gol ketika Indonesia berjumpa Timor-Leste di partai perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dua gol dicetak Marselino Ferdinan ketika berjumpa Hongkong dan satu gol lainnya ketika menghadapi Vietnam.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Total, 12 gol yang sudah dicetak Garuda muda dalam event tersebut. Dan 12 gol tersebut terselip pula satu gol yang berhasil dicetak Muhammad Ferrari ketika berjumpa Vietnam di partai pamungkas grup F.

Kegemilangan keduanya akhirnya berbuah manis. Muhammad Ferrari yang sebelumnya hanya berkutat di Timnas Indonesia U-20 dipromosikan Shin ke Timnas senior pada FIFA Matchday 2022.

Muhammad Ferrari menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil STY ketika Timnas Indonesia berjumpa Curacao dalam dua pertandingan FIFA Matchday bulan ini. Adapun Marselino, gelandang serang lincah ini juga ikut dipanggil STY – hanya saja ini merupakan panggilan kesekian kalinya karena ia sempat memperkuat Timnas Indonesia sebelumnya. Ketika FIFA Matchday awal Pebruari lalu dan ketika Timnas Indonesia senior berlaga di di Kuwait.

“Performa dia bagus di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Muhammad Ferrari saya proyeksikan sebagai pemain inti di Piala Dunia U-20 2023. Jadi Ferrari dan Marselino harus menjadi tim inti dan pemimpin di skuad nantinya,” papar Shin di sela konferensi pers jelang hadapi Timnas Curacao.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Mereka dipilih ke tim senior agar keduanya bisa dapat pengalaman yang besar,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid