Timnas Indonesia

Merasa Layak Bermain di Piala Dunia U-17, Iqbal Gwijangge Siap Berikan Segala demi Timnas U-17



NOBARTV NEWS – Iqbal Gwijangge merasa pantas berada di skuad U-17 untuk 2023.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan seleksi – sekaligus pemusatan latihan sejak minggu lalu. Jadi, dua agenda tersebut berjalan secara bersamaan.

PSSI sudah memanggil 34 pemain Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) pada Senin 10 Juli kemarin. Beberapa hari berselang, PSSI juga menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan berlangsung di 12 kota berbeda se-Indonesia.

Oleh karenanya, pemain yang mendapatkan panggilan lewat TC (pemusatan latihan) langsung tidak akan aman jika mereka kalah saing dengan pemain yang masuk skuad lewat jalur seleksi. Sebab nantinya, para pemain yang lolos seleksi akan digabung dengan 34 pemain yang mengikuti TC awal tersebut. Jika ada yang tidak masuk kriteria sang pelatih, maka ia haruslah siap-siap untuk tersingkir.

Jika ada yang tersingkir, maka sang pelatih akan kembali memanggil pemain lain. Jadi, sistem promosi degradasi akan diterapkan Bima Sakti selama TC di Indonesia ini berlangsung.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan pada akhirnya nanti, para pemain yang lolos seleksi tersebut akan diikutsertakan dalam TC luar negeri. Rencananya, PSSI akan memberangkatkan para pemain pilihan tersebut ke negara Eropa Jerman. Di sana, mereka akan mengikuti TC dan melakukan beberapa laga uji coba sebelum pulang dan kembali ke tanah air.

Salah satu pemain yang dipanggil dari 34 nama yakni Iqbal Gwijangge mengungkapkan keinginannya di Piala Dunia U-17 nanti. Ia merasa pantas untuk masuk ke skuad Garuda Asia di even tersebut.

Dengan statusnya sebagai kapten Timnas Indonesia U-16 – yang di mana sukses membawa Timnas Indonesia U-16 sebagai juara U-16 2022, Iqbal pede (percaya diri) untuk menjadi pilihan utama. Selain itu, pengalamannya selama enam bulan di Puskas Akademia FC (Klub Hungaria) untuk mengikuti latihan juga membikinnya semakin yakin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Oleh karenanya, Iqbal akan memberikan 100 persen kemampuannya baik itu di sesi latihan maupun di laga uji coba nanti.

Peran Iqbal di Timnas Indonesia U-16 memang amat krusial. Tahun lalu, Timnas Indonesia U-16 dipaksa menyerah oleh Malaysia dan gagal melangkah ke Piala Asia U-17 2023. Dalam kekalahan tersebut, skuad Timnas U-16 tidak diperkuat oleh Iqbal Gwijangge. Dari sini, bisa kita lihat kalau Iqbal adalah salah satu pemain paling meyakinkan di skuad Garuda Asia. Tanpanya, lini bertahan Timnas U-17 (saat itu) sangat buruk.

“Persiapannya saya akan memberikan 100 persen kepada pelatih. Baik uji coba, latihan atau apapun itu saya akan memberikan 100 persen,” kata Iqbal Gwijangge.

“Saya yakin layak di sini. Saya akan memberikan segalanya di sini agar di Piala Dunia (U-17) dapat bersaing dengan negara lainnya,” tutup pemain muda Barito Putera tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment