Piala AFF

Piala AFF 2022: Bekuk Myanmar 3-0, Timnas Vietnam Pastikan Diri Jumpa Indonesia di Babak Semifinal



NOBARTV NEWS – Timnas Vietnam memastikan diri mengunci posisi pertama grup B Piala AFF 2022 usai menaklukkan Timnas Myanmar 3-0. Kemenangan itu membawa skuad asuhan Park Hang-seo lolos ke babak semifinal dan akan berjumpa dengan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan Thailand dari grup A Piala AFF 2022 telah memastikan terlebih dahulu untuk lolos ke fase tersebut (semi-final). Kepastian itu didapatkan usai skuad Garuda menang tipis atas tuan rumah Filipina 2-1. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan dan Dendy Sulistyawan.

Skor tipis itu juga membawa skuad Garuda mengunci posisi runner-up grup A Piala AFF 2022. Sementara itu, skuad Thailand berhasil memuncaki klasemen akhir grup A usai melumat perlawanan Kamboja di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand. Tuan rumah Thailand memendam perlawanan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1. Atas hasil itu, Thailand berhak bertengger di peringkat pertama grup A meski memiliki poin yang sama dengan Indonesia. Skuad asuhan Mano Polking unggul selisih gol atas skuad Garuda.

Sementara itu, di grup B, baru saja selesai dilakukan dua pertandingan penting. Timnas Vietnam menjamu Myanmar sedangkan skuad Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) menerima tantangan tim tamu Singapura.

Dalam dua pertandingan itu, khalayak jauh lebih menyoroti pertandingan antara Malaysia dan Singapura. Pasalnya, tim yang memenangkan pertandingan dipastikan lolos ke babak semifinal. Sementara laga antara Timnas Vietnam melawan Myanmar bak langit dan bumi. Artinya, skuad The Golden Stars diprediksi akan mudah menang – terlebih mereka bertindak sebagai tuan rumah. Maka daripada itu, penikmat sepak bola Asia Tenggara lebih menyoroti laga Malaysia vs Singapura karena dianggap sebagai laga ‘hidup dan mati.’

Namun naas bagi Timnas Singapura. Di laga hidup mati itu, mereka tak diperkuat oleh striker muda Ilhan Fandi yang mengalami cidera di laga melawan Vietnam. Di awal kompetisi ini, mereka juga tak bisa diperkuat oleh Ihsan Fandi yang juga merupakan striker mematikan di Piala AFF edisi sebelumnya.

Absennya beberapa pemain itu membuat Singapura tak mampu berbicara banyak. Terlebih mereka memainkan laga penentuan itu di kandang lawan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Hingga pada akhirnya, mereka pun tumbang atas Malaysia dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut membuat mereka gagal mengulangi prestasi di Piala AFF edisi sebelumnya yaitu lolos hingga babak semifinal.

Sedangkan Malaysia, atas kemenangan itu mereka berhak lolos ke putaran semi-final sekaligus mengunci posisi runner-up grup B. Di babak semifinal nanti, mereka akan berjumpa Timnas Thailand selaku juara grup A.

Adapun Vietnam, berkat kemenangan meyakinkan atas Myanmar, skuad asuhan Park Hang-seo resmi mengukuhkan dirinya sebagai juara grup B. Di babak semifinal, The Golden Stars akan bertemu Timnas Indonesia selaku runner-up grup A.

Di pertemuan terakhirnya dalam ajang yang sama (Piala AFF 2020), skuad Garuda bermain imbang 0-0 dengan Timnas Vietnam.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Piala AFF 2022: Bekuk Myanmar 3-0, Timnas Vietnam Pastikan Diri Jumpa Indonesia di Babak Semifinal yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments