Liga Europa

Fenerbahce vs Austria Wien: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Kualifikasi Liga Europa Musim 2022/23



Fenerbahce vs Austria Wien: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Kualifikasi Liga Europa Musim 2022/23
Bedah Kekuatan Fenerbahce vs Austria Wien

NOBARTV NEWS – Fenerbahce siap menjamu Austria Wien dalam laga leg kedua babak kualifikasi musim 2022/2023, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu Stadium, pada Kamis 26 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB.

Tuan rumah Fenerbahce punya bekal kuat menyambut laga, pasalnya di pertemuan pertama mereka Fenerbahce berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor tipis 1-2.

Untuk itu dilaga kali ini beban Fenerbahce nampak tak begitu berat, dimana hanya dengan hasil imbang bisa mengantar mereka ke fase selanjutnya. Namun sang pelatih, Jorge Jesus punya ambisi untuk bermain maksimal dan dapat memenangi laga.

Di sisi, datang sebagai tamu Austria Wien punya misi yang cukup berat, yakni harus bisa membalikan ketertinggalan di markas lawan andai mau menjaga pelaung mereka lolos ke fase selanjutnya.

Langkah tersebut terlihat cukup mustahil, namun pelatih Manfred Schmid berkomitmen anak asuhnya akan memberikan yang terbaik di laga nanti guna menjaga asa mereka ke fase selanjutnya.

Lantas bagaimana peluang kedua tim untuk memenangi laga ini, apakah Fenerbahce yang tampil sebagai tuan rumah mampu mengungguli tamunya, berikut ulasan formasi serta peta kekuatan kedua tim yang kami rangkum dari berbagi sumber.

Fenerbahce – Formasi (4-4-2)

[soccer-formation-ve id=”31″]

Pola 4-4-2 diprediksi akan dimainkan pelatih Fenerbahce dalam laga nanti, penerapan formasi ini jelas cukup baik, mengingat di tiap lini akan tampak berimbang, dari segi pertahanan jelas ini pola permainan terbaik.

Sementara itu dengan adanya 4 gelandang dan 2 penyerang kemungkinan untuk menciptakan gol pung cukup terbuka lebar, tinggal bagaimana para pemain depan Fenerbahce mencari celah di area pertahanan lawannya untuk mencuri gol.

Berikut prediksi starting XI Fenerbahce : Altay Bayındır, Bright Osayi-Samuel, Mauricio Lemos, Gustavo Henrique, Luan Peres, Diego Rossi, İsmail Yüksek, Miguel Crespo, Ezgjan Alioski, İrfan Can Kahveci, Serdar Dursun

Peta Kekuatan Fenerbahce

İrfan Can Kahveci dan Serdar Dursun akan jadi tumpuan dilini depan Fenerbahce, dua sosok ini kiranya dapat merepotkan barisan pertahanan tamunya, pergerakan keduanya akan didukung 4 gelandang.

Sementara itu di area pertahanan akan ada Bright Osayi-Samuel, Mauricio Lemos, Gustavo Henrique dan Luan Peres yang saling bantu menjaga gempuran para pemain Austria Wien

Austria Wien – Formasi (4-2-3-1)

[soccer-formation-ve id=”32″]

Tertinggal dari tuan rumah di laga leg pertama, membuat sang pelatih mencoba turun ke permainan dengan formasi 4-2-3-1, pola ini menekankan penguasaan bola di area tengah lapangan.

Dengan hadirnya 3 gelandang serang dan 2 gelandang bertahan jelas membuat alur antara lini akan makin terorgansir.

Berikut prediksi starting XI Austria Wien : Christian Früchtl, Billy Koumetio, Johannes Handl, Lukas Mühl, Marvin Martins, Reinhold Ranftl, Matthias Braunöder, Manfred Fischer, Andreas Gruber, Dominik Fitz, Haris Tabaković

Peta Kekuatan Austria Wien

Haris Tabaković tetap di andalkan sang pelatih menjadi ujung tombak mereka, ia dipercaya bisa berupaya sendirian di depan untuk mencari celah dalam berburu gol di kandang lawan.

Sementara itu kunci permainan Austria Wien terletak di lini tengah permainan di mana akan ada 5 gelandang yang akan mengatur tempo serangan selama laga berjalan.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola