Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen Terkejut Follower Instagram Naik Drastis setelah Ikut Program Naturalisasi Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen mengaku terkejut dengan melonjaknya pengikut di akun media sosialnya. Berjubelnya followers baru itu ia dapatkan setelah memastikan diri untuk mengikuti proses naturalisasi sebagai WNI.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, salah satu pemain keturunan yakni Justin Hubner resmi menyandang status sebagai WNI. Diresmikannya ia sebagai WNI dilakukan usai pesepakbola muda kelahiran Den Bosch itu melakukan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Sejatinya, Justin Hubner melakukan proses naturalisasi tersebut bersamaan dengan dua pemain lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Sayangnya, proses yang dilakukan Hubner sempat tersendat dan baru bisa dilanjutkan pada akhir tahun ini.

Selain Justin Hubner, dua pemain lainnya juga akan menyusul bek tengah milik Wolverhampton Wanderers itu. Dua pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Kedua berkas naturalisasi sang pemain sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu. Keduanya tinggal menunggu waktu untuk melakukan sumpah WNI seperti yang dilakukan Justin Hubner kemarin.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Adapun untuk Ragnar Oratmangoen, proses naturalisasi pemain Fortuna Sittard ini baru dimulai setelah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Artinya, masih ada proses panjang lainnya yang harus dilalui olehnya. Sebut saja seperti sidang di Komisi III dan IX DPR RI, lalu Keppres (Keputusan Presiden), hingga sumpah WNI.

Ragnar Oratmangoen Terkejut Follower Instagram Naik Drastis setelah Ikut Program Naturalisasi Timnas Indonesia
Ragnar Oratmangoen bersama rekannya di Fortuna Sittard

Kemungkinan besar, proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen bisa selesai pada tahun depan. Artinya, Ragnar dipastikan tak akan bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 mendatang.

Meskipun demikian, banyak sekali efek yang kini dirasakan oleh Ragnar sejak dirinya sepakat untuk melakukan proses naturalisasi itu. Selain penampilannya yang kini banyak disorot oleh pecinta sepakbola Indonesia, Ragnar juga mendapat banyak pengikut baru di akun media sosialnya. Pengikut (followers) baru yang cukup banyak itu didapatkannya tak lama setelah ia memastikan diri untuk menjadi WNI. Ragnar mengaku terkejut dengan banyaknya pengikut baru itu.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

“Saya tidak terlalu aktif di media sosial dan sempat berhenti menggunakan Instagram. Saya berkata kepada istri ‘Saya akan membuat akun lagi ketika saya bisa mulai bermain untuk tim nasional,” kata Ragnar Oratmangoen.

“Saya dapat menunjukkan kepada para penggemar di sana apa yang saya lakukan di sini dan orang-orang di sini bagaimana rasanya di Indonesia,” ucapnya menambahkan.

“Tepat sebelum saya pergi, saya memiliki sekitar 1.000 pengikut. Ketika saya kembali, jumlahnya sudah lebih dari 25.000 (sekarang mencapai lebih dari 32 ribu).”

“Jumlah penontonnya mencapai 1,4 juta. Saya tahu betapa fanatiknya para penggemar dan telah melihat bersama Jay seberapa cepat hal itu bisa terjadi. Namun hal itu mengejutkan saya,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid