Timnas Indonesia

Indonesia Bakal Bantai Nepal di Laga Pamungkasnya, Berikut 5 Alasannya!



Indonesia Bakal Bantai Nepal di Laga Pamungkasnya, Berikut 5 Alasannya!
Saddil dalam laga melawan Timnas Yordania

NOBARTV NEWS akan berhadapan dengan Timnas Nepal di laga pamungkas grup A . Laga tersebut akan berlangsung pada tanggal 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Timnas Indonesia. Sebab, mereka harus mengunci posisi kedua grup A demi lolos ke Piala Asia dengan status sebagai runner-up terbaik. Namun, bukan Indonesia saja, beberapa tim di grup lainnya juga berharap lolos dengan status serupa. Tapi yang pasti, Indonesia harus memberikan perlawanan dan meraih kemenangan banyak atas Nepal.

Apapun keputusan nanti, apakah Indonesia lolos atau tidak sebagai runner-up terbaik, itu bukan sesuatu yang harus dipikirkan untuk saat ini. Yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia saat ini ‘hanyalah' fokus untuk bermain baik dan mencetak banyak gol ke gawang Timnas Nepal.

Diprediksi, Timnas Indonesia akan menang muda atas lawannya tersebut. Ada lima alasan skuad Garuda mampu menorehkan kemenangan keduanya di Kualifikasi Piala Asia 2023. Apa saja itu? Berikut ulasannya :

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

1. Indonesia Unggul Peringkat FIFA

Beberapa waktu lalu Indonesia sukses membuat kejutan karena berhasil mengalahkan tim dengan peringkat lebih baik yakni Timnas Kuwait. Dalam laga tersebut, Indonesia menang dengan skor tipis 2 – 1. Sedangkan Nepal takluk 4 – 1 dengan lawan yang sama seperti yang dihadapi oleh Timnas Indonesia tersebut.

Saat ini Indonesia berada di peringkat 159 FIFA sedangkan Timnas Nepal berada di posisi 168.

2. Nepal Kalah Dua Kali dari Dua Laga 

Kekalahan dua kali secara berturut-turut membuat Timnas Nepal tertinggal di dasar klasemen sementara grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tren buruk yang saat ini diterima Nepal diprediksi akan berlanjut di tangan Timnas Indonesia.

Secara berturut-turut, Nepal takluk dari Timnas Yordania (2 – 0) dan Timnas Kuwait (4 – 1).

3. Berambisi untuk Lolos ke Piala Asia 

Timnas Indonesia berambisi untuk lolos ke Piala Asia 2023. Sehingga skuad Garuda disebut akan bermain penuh tensi dan semangat demi mencuri banyak poin dari Timnas Nepal.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Shin Tae-Yong bahkan yakin anak asuhnya itu akan menorehkan 3 poin atas Timnas Nepal.

4. Indonesia Turunkan Pemain Terbaiknya

Demi meraih hasil maksimal, Shin Tae-Yong akan menurunkan skuad terbaiknya. Bukan karena lawan yang dihadapi, melainkan skuad Garuda butuh kemenangan banyak demi menjaga asa lolos ke Piala Asia tahun depan.

Jadi, bukan karena lawan yang sulit – melainkan Indonesia butuh banyak gol demi meraih posisi runner-up terbaik. Sebab, di grup lainnya, beberapa tim juga mengincar posisi tersebut demi berlaga di event sepak bola terbesar di Benua Asia itu.

5. Indonesia Tampil Impresif

Meski takluk di laga keduanya kemarin, namun permainan Timnas Indonesia sejauh ini tampil amat baik. Bahkan Shin Tae-Yong menghargai perjuangan anak asuhnya ketika dilumat tipis Yordania 1 – 0.

Penampilan impresif itu akan kembali ditunjukkan Marc Klok dkk di laga pamungkas Timnas Indonesia melawan Timnas Nepal.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid