Timnas Indonesia

5 Pemain Belia di Liga Indonesia Musim Ini, Salah Satunya Top Skorer Piala AFF U-19



5 Pemain Belia di Liga Indonesia Musim Ini, Salah Satunya Top Skorer Piala AFF U-19
Hokky Caraka dengan jersey PSS Sleman

NOBARTV NEWS – Gelaran Liga 1 Indonesia akan segera kita saksikan. Beberapa pemain anyar siap unjuk gigi di pentas tertinggi tanah air. Tak lupa pula beberapa pemain muda yang akan mendobrak dan membuat kejutan. Beberapa di antara mereka merupakan pemain U-19.

Musim lalu, Bali United berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia. Striker naturalisasi mereka, Ilija Spasojevic keluar sebagai top skorer dengan torehan 23 gol. Bali United memantapkan dirinya di posisi puncak dengan selisih 6 poin dengan tim terdekatnya, Persib Bandung.

Di musim tersebut, Marselino Ferdinan terpilih sebagai pemain muda terbaik dan Taisei Marukawa sebagai pemain terbaik. Serta pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyematkan dirinya sebagai pelatih terbaik sepanjang musim.

Namun, yang menyedihkan adalah kabar dari tim-tim yang finis di posisi bawah. Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh harus turun ke kasta kedua Liga Indonesia. Tiga tim tersebut finis di urutan 16, 17, dan 18 klasemen akhir Liga Indonesia.

Sangat sulit membayangkan Liga Indonesia tanpa kehadiran nama yang disebutkan di awal tadi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun tiga tim yang berhak promosi sekaligus menggantikan mereka adalah Persis Solo, Rans Nusantara, dan Dewa United. Tiga tim tersebut berhasil finis di peringkat 1, 2, dan 3 di .

Namun untuk saat ini, mari lupakan dulu itu semua. Karena di kompetisi baru ini, kita akan menyaksikan persaingan yang baru, melihat gol-gol baru, dan yang terpenting adalah menyaksikan bibit-bibit baru pemain Indonesia yang siap membuat kejutan dengan berbagai aksi-aksinya.

Setidaknya, ada lima pemain muda yang berasal dari Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil bersama klubnya di Liga 1 Indonesia musim ini. Siapa saja mereka? Berikut nama-namanya.

1. Marselino Ferdinan (17 tahun)

Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini. Marselino Ferdinan selalu menjadi andalan sejak musim lalu bersama Persebaya. Di level klub hingga tim nasional, ia selalu menjadi primadona dan masuk dalam skuad utama.

Mampukah Marselino tampil sebaik musim lalu?

2. Hokky Caraka (17 tahun)

Berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia U-19 dan menjadi top skorer Indonesia dengan torehan 4 gol, Hokky siap tampil beringas di lini depan PSS Sleman.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Debut Hokky di klub asal DIY Yogyakarta ini pernah dilakoninya pada musim lalu.

3. Ronaldo Kwateh (17 tahun)

Sama seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh juga telah berada di Liga Indonesia sejak musim lalu. Pemain Madura United ini sama beruntungnya dengan Marselino Ferdinan. Sama-sama dipercaya tampil di timnas senior, U-23, hingga U-19.

4. Arkhan Fikri (17 tahun)

Pelapis Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19 ini merupakan pemain baru Arema FC. Bersama Arema, gelandang serang enerjik dan memiliki skill di atas rata-rata ini siap menggemparkan panggung kasta tertinggi sepak bola tanah air.

5. Donny Pamungkas (17 tahun)

Musim lalu, Donny telah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain muda yang tampil di kompetisi tertinggi Liga Indonesia. Di musim ini pula, ia siap bersaing dengan nama-nama di atas.

Sayang, di klubnya saat ini yakni Persija Jakarta, Donny diprediksi akan sulit untuk bersaing karena di klub berjuluk Macan Kemayoran itu, terdapat beberapa nama senior yang sudah malang melintang di persepakbolaan tanah air.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid