Timnas Indonesia

Berjalan Keras, Tim Witan Dipermak Dunajská Streda 0-4, Wasit Keluarkan 3 Kartu Merah & 4 Kuning!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Tim Witan Sulaeman AS Trencin menanggung malu setelah di laga semalam tumbang di markas sendiri. Menjamu DAC Dunajska Streda dalam lanjutan Fortuna , anak asuh Marian Zimen itu tumbang dengan skor akhir 0-4.

Kekalahan ini membuat Trencin tertahan di papan tengah klasemen sementara Fortuna Liga tepatnya di peringkat ke-9. Trencin baru mengemas 5 kali kemenangan, 5 imbang dan 8 kali menelan kekalahan termasuk dengan kekalahan yang semalam mereka terima. Sedangkan DAC Dunajská Streda, kemenangan semalam membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia. Tim yang diarsiteki oleh Adrian Gula ini telah mengemas 10 kali kemenangan, 5 imbang dan hanya menelan 2 kali kekalahan.

Kekalahan Trencin ini semakin menyakitkan bagi Witan sendiri karena dirinya tak dimainkan sama sekali oleh sang pelatih. Padahal di laga sebelumnya Witan diturunkan bahkan di dua pertandingan terakhir (sebelum melawan DAC Dunajská Streda), Witan selalu mencetak gol. Witan cetak gol penyeimbang tatkala Trencin bermain di markas Liptovsky Mikulas 1-1. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu juga mencetak 1 dari 5 gol ke gawang Spartak Myjava pada babak 16 besar Piala Slovakia.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Adapun semalam, laga yang berlangsung di Štadión na Sihoti itu berlangsung sangat sengit. Pasalnya, wasit mengeluarkan banyak sekali kartu. Banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan kedua tim membuat sang pengadil mengeluarkan 7 kartu. Tiga kartu merah dan 1 kartu kuning untuk AS Trencin serta tiga kartu kuning lainnya untuk pemain DAC Dunajská Streda.

Pada babak pertama – tepatnya di menit ke-8, sang pengadil memberikan kartu kuning pertama untuk Chinonso Emeka. Eks pemain Nigeria U-20 itu kembali mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-40. Sejak menit tersebut, Trencin bermain dengan 10 pemain.

Berkekuatan 10 pemain sejak menit ke-40, Trencin mampu menahan imbang sang tamu 0-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Petaka kedua menghampiri tuan rumah pada menit ke-64. Bek tengah Trencin asal Serbia Lazar Stojsavljevic mendapatkan kartu merah sekaligus membuat tuan rumah bermain dengan 9 pemain.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Bermain dengan 9 pemain, DAC Dunajská Streda akhirnya mencetak gol pertamanya pada menit ke-84. Pemain Timnas Hungaria Zsolt Kalmár mencetak gol pembuka bagi tim tamu. Zsolt Kalmár lagi-lagi mencetak gol keduanya lewat titik putih. Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Kelvin Pires. Kelvin juga diganjar kartu merah akibat pelanggaran yang ia lakukan itu.

Bermain dengan 8 pemain sejak menit ke-88, tim tamu sukses menambah keunggulan lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh César Blackman dan Dominik Kruzliak. Skor 0-4 untuk kemenangan DAC Dunajská Streda bertahan hingga akhir pertandingan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments