Timnas Indonesia

Begini Respons Pelatih Turkmenistan U-23 usai Timnya Dimata-matai STY di Laga Vs Taiwan



NOBARTV NEWS – Tadi malam, Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan antara Timnas Turkmenistan U-23 dengan Taiwan U-23 di laga Kualifikasi 2024 grup K. Aktivitas memata-matai STY kepada calon lawan itu mendapat respons dari pelatih Turkmenistan U-23 Ahmet Agamyradov.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, skuad muda Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K. Laga tersebut dimainkan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Bagi U-23 sendiri, anak asuh Shin Tae-yong itu belum akan memainkan pertandingan. Mereka baru memulai partai perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Sabtu 9 September mendatang. Di tanggal tersebut, Ramadhan Sananta dkk akan berhadapan dengan Timnas Taiwan U-23.

Barulah kemudian di hari Selasa 12 tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu akan kembali memainkan laga keduanya versus Turkmenistan U-23.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Adapun di laga pada malam hari tadi, skuad Turkmenistan tanpa ampun berhasil membantai sang lawan dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu membuat skuad muda Turkmenistan U-23 memiliki peluang yang lebih besar untuk keluar sebagai juara grup. Akan tetapi, dengan syarat mereka bisa menahan imbang Indonesia dan berharap skuad Garuda tidak mencetak gol banyak ke gawang Taiwan U-23.

Di saat skuad Turkmenistan U-23 membantai lawannya itu, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong ternyata turut mengamati. Ia terpantau memata-matai pertandingan tersebut lewat tribun penonton. Kedatangan Shin untuk menyaksikan laga itu tak sendirian. Ia turut ditemani oleh beberapa asistennya.

Aktivitas yang dilakukan Shin Tae-yong itu mendapat respons dari sang pelatih Ahmet Agamyradov. Kata Ahmet, hal yang dilakukan STY tersebut adalah hal normal dan biasa.

“Hal itu normal karena saya pikir dia butuh informasi juga soal tim lawan,” ujar Ahmet Agamyradov pasca pertandingan.

Baca Juga:  Rafael Struick Dipastikan Absen di Semifinal Piala Asia U23 2024

“Lebih baik jika menyaksikannya di stadion untuk mengamati permainan lawan secara langsung,” katanya menambahkan.

Bahkan, kata Ahmet, ia juga menyebut dirinya kemungkinan akan melakukan hal yang sama yaitu turut menyaksikan pertandingan antara skuad Garuda versus Taiwan Sabtu mendatang. Tapi sayangnya, karena jadwal pertandingan Indonesia vs Taiwan berbenturan dengan agenda latihan Turkmenistan, maka ia tak bisa melakukannya (menyaksikan secara langsung).

“Saya pikir saya bakal menyaksikan juga pertandingan Indonesia vs Taiwan (lewat video). Saya pikir tidak (datang ke stadion) karena saya ada jam latihan,” tegas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid