Intermezzo

Wow! Training Center Bali United Sudah Dibooking Beberapa Tim Piala Dunia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Training center milik Bali United dikabarkan sudah dibooking oleh beberapa kontestan 2023.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 akan dihelat tak lama lagi. Namun menariknya, fasilitas atau pusat latihan milik Bali United disebut-sebut sudah dibooking sejak dini. Tak hanya satu tim saja, namun beberapa tim mem-booking fasilitas mewah milik klub asal pulau Bali itu.

Ya, wajar saja, sebab stadion kandang milik Bali United yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali merupakan salah satu stadion yang akan dijadikan venue untuk Piala Dunia U-20 nanti. Piala Dunia U-20 sendiri akan dihelat sejak 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Jarak yang berdekatan antara stadion dengan lokasi training center tersebut bisa disebut sebagai alasan utamanya.

Selain Kapten I Wayan Dipta, FIFA juga telah menunjuk lima stadion lainnya sebagai venue Piala Dunia U-20 yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Gelora Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Manahan (Solo).

Terkait dibooking-nya fasilitas Bali United itu, hal tersebut disampaikan langsung oleh sang CEO yakni Yabes Tanuri. Kata Yabes, ada sebuah tim yang mem-booking training center tersebut selama 8 hari. Akan tetapi, ia enggan untuk membocorkan siapa tim yang dimaksud.

“Sudah ada tim yang booking training center dari Bali United selama delapan hari sebelum Piala Dunia U-20 dimulai,” ujar Yabes.

Ternyata, Yabes enggan membocorkan identitas sang penyewa karena itu merupakan permintaan khusus dari mereka. Akan tetapi, jika merujuk pada tim-tim yang dinyatakan sudah lolos ke Piala Dunia U-20, bisa dipastikan bahwa tim tersebut (yang membooking) bukan berasal dari Asia atau Afrika. Karena dua benua ini masih melakukan seleksi terhadap tim-tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 nanti.

Yabes berdalih bahwa lambat laun khalayak akan tahu tim mana yang menyewa fasilitas milik Bali United itu.

“Namun terkait negara mana saja yang menyewa belum boleh diberi tahu dulu.”L Sebab belum tahu berapa tim peserta Piala Dunia U-20. Nanti pasti akan tahu sendiri,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, proses perbaikan serta pembangunan di kompleks training center itu masih terus dilakukan. Kata Yabes, pihaknya akan terus membangun dan tidak akan pernah selesai. Yabes menargetkan tiga lapangan baru sudah bisa digunakan sebelum Piala Dunia U-20. Bahkan, lapangan tersebut akan disertai dengan tambahan berupa tribun penonton.

“Pembangunan akan jalan terus dan tidak akan pernah selesai. Tetapi, sebelum Piala Dunia U-20 nanti tiga lapangan sudah bisa digunakan dengan tambahan tribun penonton yang sudah jadi.”

“Serta tambahan fitness center. Kalau untuk Bali United cafe sepertinya masih belum (bisa digunakan),” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

37 Comments