Intermezzo

Federasi Sepak Bola Argentina Diklaim Temui FIFA Guna Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-20

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Argentina bergerak cepat begitu mengetahui FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah 2023. Ketua Federasi Sepak Bola Argentina dikabarkan telah bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Seperti yang diketahui, pada Rabu malam kemarin, Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah untuk even Piala Dunia U-20 2023. Kepastian itu diumumkan oleh FIFA lewat lama resminya setelah Gianni Infantino menerima kunjungan dan bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha Qatar.

Sebelumnya, kedatangan Erick adalah untuk melakukan lobi agar FIFA tetap memberikan Indonesia hak untuk menjadi tuan rumah. Sebab dari yang terjadi sudah-sudah, FIFA telah membatalkan babak drawing Piala Dunia U-20 2023. Setelah itu, mereka menghapus lagu ofisial Piala Dunia U-20 di laman resminya.

Sayangnya, pertemuan Erick dengan FIFA tak berjalan mulus. Mereka tetap mencoret keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” lanjut FIFA di rilisannya tersebut.

Dan kabarnya, AFA atau Federasi Sepak Bola Argentina langsung menghubungi FIFA untuk melakukan pertemuan. Sebab Argentina sendiri gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2023 karena tak mampu mendulang banyak poin di babak kualifikasi. Sepanjang babak kualifikasi di zona Conmebol, Argentina hanya mampu mendulang tiga poin dari satu kali meraih kemenangan.

Maka daripada itu, lewat jalur tuan rumah, sang pemilik gelar terbanyak Piala Dunia U-20 itu ingin bergabung di even tersebut.

Presiden AFA Claudio Tapia disebut-sebut telah bertemu dengan Gianni Infantino di Asuncion, Paraguay. Keduanya juga disebut akan turut menghadiri kongres dan mengikuti kegiatan bersama Federasi Sepak Bola Paraguay (APF).

“Pertemuan antara keduanya dijadwalkan antara Kamis atau Jumat. Mereka akan bertemu di Paraguay. Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bakal menjadi bahasan utama dalam pertemuan tersebut,” tulis media Amerika Latin La Nacion.

Untuk sekedar diketahui, sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia U-20, Argentina menjadi tim tersukses. Tim muda Tango sudah pernah meraih gelar juara Piala Dunia U-20 sebanyak 6 kali. Gelar terakhirnya diraih pada edisi ke-16 ketika Kanada menjadi tuan rumahnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment