Timnas Indonesia

Main Penuh, Asnawi Bantu Jeonnam Dragons Bantai Mantan Klubnya Ansan Greeners 5-2



NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar main penuh ketika Jeonnam Dragons berhadapan dengan Ansan Greeners. Di laga tersebut, Asnawi membantu Jeonnam membantai mantan klubnya itu dengan skor akhir 5-2.

Kemarin, Jeonnam Dragons kembali memainkan laga ke-21 dalam ajang K League 2 musim 2023-2024. Di laga tersebut, sang pelatih Lee Jang-kwan lagi-lagi memainkan Asnawi Mangkualam Bahar. Sebelumnya, eks pemain PSM Makassar itu juga dimainkan oleh pelatihnya tersebut. Jadi, dalam dua laga terakhir Jeonnam (termasuk malam tadi), Asnawi selalu mendapatkan kepercayaan.

Sebab sebagaimana diketahui, di tiga laga pertama sekembalinya Asnawi dari , Lee Jang-kwan tidak memberikan kepercayaan penuh kepadanya. Bek sayap Timnas Indonesia itu hanya dimainkan beberapa menit di laga melawan Gimpo FC dan Ansan Mugunghwa. Bahkan ia absen di laga melawan Seoul E-Land.

Tapi beruntungnya, di dua laga secara berturut-turut, dari laga melawan Gyeongnam FC dan dilanjutkan dengan melawan Ansan, ia selalu mendapat kesempatan. Hal yang menggembirakan lagi adalah di dua laga secara berturut-turut itu, Asnawi dkk selalu meraih kemenangan. Di laga melawan pemuncak klasemen Gyeongnam, Asnawi dkk menang dengan skor akhir 2-0. Dan di laga melawan Ansan tadi malam, Asnawi turut berperan ketika timnya membantai eks klubnya Ansan Greeners dengan skor akhir 5-2.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Laga melawan Ansan tadi malam digelar di Stadion Sepak Bola Gwangyang. Laga ini jelas merupakan laga emosional bagi sosok Asnawi. Pasalnya, ia akhirnya kembali bertemu dengan klub yang sudah menerimanya pertama kali – dan juga merupakan klub yang membuat namanya dikenal di seantero Korea Selatan.

Dan di laga tersebut, tanpa ampun Asnawi dkk turut serta membantu timnya membantai mantan klubnya. Tak tanggung-tanggung, seperti yang disebutkan di atas, anak asuh Lee Jang-kwan itu menang dengan skor telak 5-2. Lima gol di laga tersebut dicetak lewat brace Wanderson Ferreira de Oliveira atau Valdívia (68 dan 90+1), serta masing-masing satu gol dari Ko Tae-won (43), Leonard Pllana (8), dan Ha Nam (30). Adapun dari kubu The Green Wolves (julukan Ansan Greeners), tim asal kota Ansan itu mengemas dua gol lewat brace Joon Kim Gyeong pada menit ke-19 dan 19+2.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Berkat kemenangan telak tersebut, Jeonnam sukses mendapatkan tiga poin sempurna dan kini menduduki peringkat ke-7 klasemen sementara K League 2 musim 2023-2024. Mereka telah meraih 31 poin dari 9 kemenangan, 4 kali bermain imbang, dan 8 kali menelan kekalahan.

Adapun Ansan Greeners, eks tim Asnawi Mangkualam Bahar itu saat ini berada di posisi 12 dari 13 kontestan K League 2. Mereka baru mencatatkan 2 kemenangan, 4 kali imbang, dan 14 kali dikalahkan. Berikutnya, Jeonnam akan bertandang ke markas Seongnam di Tancheon Sports Complex pada 29 Juli 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment