Timnas Indonesia

Bakal Hadapi Indonesia di Piala Asia, Skuad Irak Diperkuat 12 Pemain dari Liga Eropa, Siapa Saja?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Federasi Sepakbola Irak resmi mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawanya ke ajang Piala Asia 2023. Menariknya, lawan skuad Garuda itu diperkuat oleh 12 pemain abroad dari Liga Eropa. Siapa saja mereka?

Seperti yang diketahui, pada tahun 2024 mendatang, akan kembali beraksi dalam ajang bergengsi bertajuk Piala Asia 2023. Sebelumnya, kita baru saja menyaksikan mereka berlaga di dua pertandingan dengan tajuk 2026 ronde kedua grup F. Dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia itu, Timnas Indonesia mencatatkan hasil yang sangat buruk. Mereka dipermalukan oleh Timnas Irak 5-1 di Basra International Stadium serta cuma bermain imbang 1-1 melawan Timnas Filipina.

Namun menariknya, satu dari dua lawan Indonesia kemarin akan kembali dihadapinya pada tahun depan di even yang berbeda. Tim yang dimaksud adalah Timnas Irak. Selain melawan Irak, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan bertemu dengan Timnas Vietnam dan Timnas Jepang di ajang tersebut. Keempat tim tersebut, termasuk Timnas Indonesia tergabung dalam grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Bakal Hadapi Indonesia di Piala Asia, Skuad Irak Diperkuat 12 Pemain dari Liga Eropa, Siapa Saja?
Salah satu pemain abroad di Timnas Irak Zidane Iqbal

Dan sejauh ini, baru Timnas Irak saja yang mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya ke ajang itu. Sedangkan Timnas Indonesia, dari 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar, sebanyak 28 pemain sedang melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Turki. Rencananya, sebagai persiapan jelang melawan Irak hingga Vietnam, Timnas Irak akan melakukan tiga laga ujicoba. Dua uji coba melawan Timnas Libya serta satu uji coba lainnya melawan Timnas Iran.

Adapun untuk Timnas Irak, dari 26 pemain yang dibawa ke Piala Asia 2023, sang pelatih Jesus Casas memboyong banyak sekali pemain abroad. Bahkan, dari banyaknya pemain abroad itu, 12 di antaranya bermain di tim-tim Eropa. Sedangkan untuk Timnas Indonesia, dari 11 pemain abroad yang dipanggil dalam pemusatan latihan ini, tujuh di antaranya bermain di Eropa. Mereka adalah Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Sandy Walsh (KV Mechelen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers FC U-21).

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Lalu, untuk Timnas Irak, siapa saja 12 pemain abroad Eropa yang dimaksud? Berikut daftarnya:

  1. Rebin Sulaka (Brommapojkarna)
  2. Hussein Ali (Heerenveen)
  3. Allan Mohideen (Utsikten)
  4. Merchas Doski (Slovacko)
  5. Amir Al-Ammari (Halmstad)
  6. Osama Rashid (Vizela)
  7. Ahmad Allee (Rouen)
  8. Zidane Iqbal (Utrecht)
  9. Montader Madjed (Hammarby)
  10. Danilo Al-Saed (Sandefjord)
  11. Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig)
  12. Ali Al-Hamadi (AFC Wimbledon)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid