Timnas Indonesia

PSSI Umumkan Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 28 Mei Mendatang

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Satu dari dua calon lawan tanding di FIFA Matchday Juni mendatang belum memiliki kejelasan. Namun kata Direktur Teknik Indra Sjafri, PSSI akan segera mengumumkan calon lawan tanding Timnas Indonesia itu pada tanggal 28 Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini, skuad Garuda akan kembali memainkan laga internasionalnya dalam ajang FIFA Matchday 2023. Setelah sebelumnya sukses mendaratkan tim asal Afrika Burundi, kali ini PSSI sudah memastikan satu calon lawan tanding Timnas Indonesia yakni Timnas Palestina. Kepastian melawan Timnas Palestina sudah disampaikan PSSI sejak pertengahan Maret lalu. Saat itu, Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Federasi Sepakbola Palestina di tengah-tengah Kongres FIFA di Rwanda. Dalam pertemuan tersebut, Erick mengajak Timnas Palestina untuk berduel. Dan hasilnya, negara asal timur tengah itu sepakat untuk melakoni .

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun sayangnya, dari dua laga yang direncanakan (FIFA Matchday Juni 2023) akan dimainkan Timnas Indonesia, hanya Palestina yang sudah memastikan. Sedangkan satu calon lawan lainnya belum bisa terkonfirmasi. Sejak beberapa waktu lalu, Timnas Argentina digadang-gadang akan datang ke Indonesia. Akan tetapi, sampai saat ini AFA atau Federasi Sepakbola Argentina belum memberikan keterangan apapun. Begitupula dengan PSSI. Federasi sepakbola Indonesia itu belum bisa memastikan terkait kemungkinan melawan Timnas Argentina.

Tapi, baru-baru ini Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut PSSI akan segera mengumumkan calon lawan tanding bagi Marc Klok dkk. Kata Indra yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 itu, PSSI akan memutuskan calon lawan tanding Timnas Indonesia pada tanggal 28 Mei mendatang. Sayangnya, Indra meminta suporter Timnas Indonesia untuk tidak berharap banyak skuad Garuda akan melawan Timnas Argentina. Sebab kata Indra, laga melawan Timnas Argentina belum bisa dipastikan sampai saat ini. Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri ketika menjadi bintang tamu dalam podcast Close The Door milik Dedy Corbuzier di kanal YouTube pribadinya Sabtu (20/05) kemarin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Belum tentu (melawan Argentina), kan belum diumumkan, belom resmi diumumkan pak Ketum (Erick Thohir) kan, tapi tanggal 28 ini diumumkan beliau,” kata Indra Sjafri menjelaskan.

Sebelumnya, di FIFA Matchday Maret kemarin, skuad Garuda sukses mengalahkan Timnas Burundi sebanyak satu kali. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang untuk kedua tim. Walaupun demikian, berkat satu kemenangan (3-1) dan hasil imbang (2-2) itu, peringkat Timnas Indonesia naik dua strip dari posisi 151 ke 149.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid