Piala Dunia 2022

Hasil Jepang vs Kosta Rika Piala Dunia 2022: Samurai Biru Takluk, Persaingan Grup E Memanas



NOBARTV NEWS – Pertandingan kedua babak fase grup antara Jepang versus Kosta Rika berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Kosta Rika.

Satu gol Kosta Rika di pertandingan yang digelar di Stadion Ahmed Bin Ali pada 27 November 2022 tersebut dicetak oleh Keysher Fuller. Jepang sebenarnya mendapat beberapa kali peluang namun gagal mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Kosta Rika meramaikan Grup E Piala Dunia 2022 dalam perebutan tiket lolos ke babak 16 besar.

Bagi anda yang melewatkan pertandingan antara Jepang v Kosta Rika, simak ulasannya berikut ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di babak pertama kedua tim tampak sama-sama menerapkan permainan rapi dan disiplin, baik saat menyerang maupun bertahan.

Jepang mencoba membangun serangan melalui bola-bola pendek di babak pertama. Hal tersebut tampak cukup efektif, karena Jepang mampu mengantarkan bola ke lini depan.

Akan tetapi, Jepang kesulitan untuk membongkar pertahanan Kosta Rika jika sudah di lini depan. Serangan Jepang selalu mampu dibendung oleh lini pertahanan Kosta Rika.

Sementara itu, Kosta Rika juga membangun serangan melalui bola-bola pendek antar lini. Namun, Kosta Rika kesulitan menembus lini tengah Jepang yang diisi beberapa pemain.

Kosta Rika hanya mampu memainkan bola pendek di lini pertahananya, dan saat bola naik ke lini tengah, serangan Kosta Rika kerap putus.

Kedua tim tidak memiliki peluang yang cukup banyak di babak pertama, permainan cukup berimbang dan tidak terlalu sengit.

Hingga babak pertama selesai, skor imbang 0-0 untuk kedua tim tidak berubah.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Jepang tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola, Jepang mampu mengurung Kosta Rika dan memaksa Kosta Rika tampil bertahan.

Di sisi lain, Kosta Rika juga cukup kesulitan untuk mengembangkan permainanya. Skuad Kosta Rika hanya tampil menunggu untuk melakukan serangan balik di babak kedua.

Jepang mendapat banyak peluang di babak kedua untuk mencetak gol. Akan tetapi, lini serang Jepang yang diisi Kamada gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Keasikan menyerang, Jepang justru kebobolan. Pada menit-menit akhir, tepatnya di menit ke-81, Kosta Rika mampu mencetak gol melalui Keysher Fuller.

Keysher Fuller yang mendapatkan ruang kosong, mampu menembakkan bola ke arah pojok gawang Jepang. Tendangan Fuller sebenarnya pelan, namun kiper Jepang gagal menghalaunya.

Setelah tertinggal, Jepang langsung bangkit dan kembali mengurung. Jepang mendapat peluang-peluang lain untuk menyamakan kedudukan, namun selalu gagal saat ingin mencetak gol.

Di sisi lain, setelah mencetak gol, Kosta Rika tampil bertahan cukup kuat, hingga menyuitkan pemain depan Jepang.

Hingga babak kedua selesai, skor 0-1 untuk kemenangan Kosta Rika tidak berubah. Kosta Rika pun mendapatkan tiga poin pertamanya di Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Kosta Rika menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup E dengan 3 poin, sedangkan Jepang berada di posisi kedua dengan 3 poin juga.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Jepang: S Gonda, M Yoshida, K Itakura, M Yamane, Y Nagatomo, H Morita, W Endo, Y Soma, D Kamada, R Doan, A Ueda

Kosta Rika: K Navas, K Waston, F Calvo, O Duarte, C Borges, Y Tejeda, B Oviedo, K Fuller, G Torres, J Campbell, A Contreras

Pada laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022 nanti, Jepang akan menantang Spanyol pada Jumat 2 Desember 2022.

Sementara itu, Kosta Rika akan melawan Jerman di laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat 2 Desember 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

7 Comments