Piala Dunia 2022

Jadwal Perebutan 2 Slot Sisa Piala Dunia 2022, Australia Jumpa Peru, Kosta Rika Tantang Selandia Baru



Timnas Australia Akan Menghadapi Peru di Final Play-off Piala Dunia 2022.
Timnas Australia Akan Menghadapi Peru di Final Play-off .

NOBARTV NEWS – Perebutan tempat di putaran Final Piala Dunia 2022 kini tinggal menyisakan 2 slot lagi. Sebanyak 30 negara sudah memastikan jatah mereka di putaran final Piala Dunia 2022 November nanti, yang akan berlangsung di Qatar.

Tercatat semua tim dari benua Eropa dan Afrika sudah memastikan tempatnya masing-masing, kini tinggal 4 negara yang akan bersaing di laga final Play off.

Tercatat ada satu wakil Asia yakni Australia, satu wakil Oceania yakni Selandia Baru, dan dua wakil dari benua Amerika yakni Kosta Rika dari zona Concacaf dan Peru dari zona Conmebol.

Lantas kapan keempat negara tersebut akan memainkan laga mereka, berikut jadwal lengkap pertandingan keempat negara dan bagaimana peluang masing-masing untuk melanjutkan kiprah mereka di putaran Final Piala Dunia 2022 Qatar November nanti.

Australia vs Peru

Menjadi wakil Asia yang melaju lewat babak Play Off, Australia harus melewati begitu banyak rintangan, dimulai dari bergabungnya mereka di Grup B bersama Jepang dan Arab Saudi, Australia harus puas berada di posisi ketiga dan harus melakukan laga Play off melawan peringkat ketiga dari Grup A.

Di laga Play off tersebut mereka bertemu Uni Emirat Arab (UEA), dalam laga The Socceroos mampu unggul dengan skor tipis 2-1. Pertandingan kedua tim berlangsung, di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Rabu 8 Juni 2022 dini hari WIB.

Gol kemenangan Australia dicetak oleh Jackson Irvine (53') dan Ajdin Hrustic (84'). Sementara satu gol UEA disumbangkan oleh Caio Canedo di menit ke-57.

Perjuangan mereka kini berlanjut ke laga Playoff terakhir, dimana mereka akan berebut tiket dengan Peru, wakil dari zona Amerika Latin atau Conmebol.

Di atas kertas lawan mereka Peru tak boleh di pandang sebelah mata, pasalnya mereka mampu menyingkirkan nama-nama besar seperti Chile, Paraguay dan Kolombia dalam perebutan posisi 5 klasemen zona Conmebol.

Untuk itu The Socceroos harus tampil baik dan bisa memanfaatkan setiap lini secara efektif agar mampu menjaga asa mereka lolos ke putaran Piala Dunia. Andai lolos, Australia akan menjadi negara Asia keenam di Qatar. Sebelumnya, ada tuan rumah Qatar, Iran, Korea Selatan, Arab Saudi dan Jepang.

Laga Australia vs Peru ini akan digelar di Al Rayyan Stadium di Doha, Qatar pada pukul 9 malam Senin (13/6/2022) atau Selasa (14/6/2022) 01.00 WIB.

Kosta Rika vs Selandia Baru

Wakil dari zona Concacaf, Kosta Rika nampaknya punya peluang lebih besar untuk melaju ke putaran Final Piala Dunia 2022, pasalnya lawan yang akan mereka hadapi adalah Selandia Baru yang punya catatan minim di ajang Internasional.

Selandia Baru kini tercatat jadi penguasa zona Oceania usai Australia memilih bergabung dengan zona Asia, tercatat di zona Oceania Selandia Baru hanya bersaing dengan negara-negara seperti Solomon Islands, Papua Nugini dan Tahiti.

Kosta Rika yang datang sebagai wakil dari zona Concacaf akan melangsungkan laga kontra Selandia Baru, pada Rabu 15 Juni 2022 pukul 01.00 WIB.

Kedua pertandingan playoff Piala Dunia 2022 ini akan digelar di tempat netral. Stadion Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, telah ditetapkan menjadi lokasinya. Stadion ini juga akan jadi salah satu venue untuk putaran final Piala Dunia 2022 nanti.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola