Timnas Indonesia

Resmi: Klub Kasta Pertama Liga Yunani, Asteras Tripoli Kontrak Bagus Kahfi dengan Durasi 1 Tahun



Resmi: Klub Kasta Pertama Liga Yunani, Asteras Tripoli Kontrak Bagus Kahfi dengan Durasi 1 Tahun
Bagus Kahfi

NOBARTV NEWS – Pemain asal Indonesia, Bagus Kahfi akhirnya resmi memperkuat klub Yunani, Asteras Tripoli. Bagus dikontrak oleh klub kasta tertinggi Liga Yunani itu dengan durasi 1 tahun. Di klub barunya, Bagus akan mengenakan nomor punggung 88.

Dikontraknya Bagus bukanlah hal yang cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab sejak jauh-jauh hari, lewat kanal youtube milik Vincent Desta (Vindes), Bagus pernah menceritakan kegiatannya usai dilepas klub sebelumnya, Jong FC Utrecht.

“Alhamdulillah dua minggu trial di Yunani semuanya lancar, dan sekarang sedang menunggu semoga visanya lancar,” ujar Bagus saat itu.

Setelah ditanyai terkait kepastian (pindah ke Yunani) tersebut, Bagus membalas, “Iya, iya semogalah.”

Kemarin (22/08), pihak klub Asteras Tripoli mengumumkan kepindahan Bagus berikut dengan masa kontrak dan nomor jersey yang akan digunakannya.

“Pemain baru Asteras Tripolis ini menandatangani kontrak hingga musim panas 2023 dan memilih nomor 88,” tulis laman resmi Asteras Tripoli.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Kedatangan Bagus ke klub berjuluk The Arkádes ini sangat tepat – karena musim ini, Liga Yunani (Super League Greece) baru memainkan laga perdananya. Saat ini, Asteras bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Yunani. Bagus Kahfi dkk akan memainkan laga keduanya menghadapi klub papan atas, Olympiakos di Theodoros Kolokotronis Stadium pada tanggal 29 Agustus mendatang.

Meski kecil kemungkinan bagi Bagus untuk melakukan debutnya di pekan kedua nanti, namun setidaknya – semoga sang pelatih, Iraklis Metaxas memberikan kesempatan bagi pemain asal Indonesia itu untuk turun di beberapa menit terakhir. Karena sebagaimana yang kita ketahui, kepercayaan itu – baik besar maupun kecil akan sangat berpengaruh bagi kondisi psikologis sang pemain. Bagus akan merasa lebih nyaman ketika diturunkan meski tidak lama – daripada hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Serta untuk diketahui pula, Bagus bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan dengan status bebas transfer di musim ini. Selain dirinya, ada 3 gelandang yakni Facundo Bertoglio dari Aris Saloniki, Caleb Stanko dan Michael Gardawski dari PAS Giannina.

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Selain itu, Asteras juga mendatangkan Julián Bartolo dari Volos NPS dan seorang bek tengah Ervin Zukanovic dari klub Turki, Karagümrük.

Ke-enam nama tersebut belum ditambah dengan beberapa pemain Asteras yang sudah mengakhiri masa peminjaman dengan beberapa klub lain.

Dan bisa dipastikan, Bagus akan bersaing dengan empat striker lain untuk mengisi skuad inti Asteras Tripoli musim ini. Mereka adalah Asier Benito, Sudais Ali Baba, Jerónimo Barrales, dan terakhir striker Timnas Kamerun berusia 24 tahun, Kévin Soni.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment