Piala Dunia 2022

Info Piala Dunia: Redam Sebaran Covid, Pemain yang Menolak Vaksin Wajib Jalani Karantina 5 Hari

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hingga detik ini pandemi Covid-19 masih saja menjadi momok menakutkan bagi seantero dunia, untuk itu jelang putaran pihak penyelenggara akan memberlakukan peraturan guna menangkal penyebaran penyakit mematikan ini.

Adapun salah satu yang menjadi perhatian adalah status Vaksinasi setiap pemain yang akan berlaga di putaran Piala Dunia 2022 mendatang. Tercatat ada beberapa pesepakbola dunia yang hingga kini enggan untuk melakukan proses Vaksinasi.

Untuk itu pihak penyelenggara akan memberlakukan aturan karantina selama 5 hari bagi para pemain yang menolak divaksinasi. Mereka wajib menjalani karantina selama 5 hari sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain yang belum divaksinasi namun dipilih untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar harus dapat menyelesaikan lima hari karantina di hotel sebelum pertandingan pertama negaranya.

Aturan Ini Juga Berlaku Untuk Seluruh Pengunjung

Info Piala Dunia: Redam Sebaran Covid, Pemain yang Menolak Vaksin Wajib Jalani Karantina 5 Hari
Redam Covid 19, Qatar Perketat Aturan Vaksinasi.

Pihak penyelenggara Piala Dunia 2022 menegaskan bahwa syarat karantina selama 5 hari tersebut tak hanya berlaku untuk para pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022, namun seluruh pengunjung Qatar.

Para pemain maupun penonton bisa tetap berpartisipasi dengan mengikuti aturan perjalanan dari otoritas Qatar.

Hal tersebut demi menjaga keberlangsungan Piala Dunia 2022 yang nyaman dan terbebas dari penyebaran Covid-19, pihak penyelenggara sendiri telah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penangan Covid 19, baik itu sarana dan tim medis.

“Semua peserta harus mengikuti saran perjalanan dari otoritas Qatar dan panduan terbaru dari Kementerian Kesehatan Masyarakat. Informasi lengkap tentang langkah-langkah keamanan Covid-19 akan dikomunikasikan kepada semua kelompok saat kami mendekati kompetisi,” tegas FIFA, seperti dikutip dari Telegraph.

Beberapa Pemain Top Dunia Tercatat Tak Melakukan Vaksin

Sejauh ini tercatat ada beberapa pemain tip dunia yang belum melakukan proses vaksinansi Covid-19, bahkan beberapa diantaranya rela melewatkan tur pramusim klub mereka lantaran tak memenuhi syarat terkait vaksinasi.

N'Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek contohnya, dua pemain Chelsea tersebut hingga kabar ini diturunkan belum sama sekali menerima vaksin Covid-19.

Untuk itu Chelsea mengumumkan kedua pemain tersebut harus melewatkan tur pramusim ke Amerika Serikat (AS) karena keduanya menolak untuk vaksinasi yang menjadi syarat masuk ke AS.

Padahal, Kante merupakan satu bintang yang membantu Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, sehingga tentu harus hadir di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu klub Inggris lainnya, Crystal Palace juga meninggalkan beberapa pemain bintang mereka yang juga merupakan pemain timnas saat tur ke Singapura dan Australia.

Marc Guehi dan Eberechi Eze yang merupakan pemain Timnas Inggris serta Christian Benteke yang masuk skuad Belgia juga tak ikut tur lantaran disebutkan tidak memenuhi syarat untuk masuk ke dua negara tersebut. Meski begitu, Crystale Palace tak menyebutkan secara detail terkait kondisi mereka.

Penyebaran Covid-19 memang cenderung menurun akhir-akhir ini, namun ada baiknya pencegahan di lakukan secara dini demi menjaga kesehatan bersama. Langkah yang di ambil pihak penyelenggara kiranya dapat meredam penyebaran virus mematikan ini di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola