Piala Super ItaliaTimnas Indonesia

5 Pemain Termuda Timnas U-20, Salah Satunya Pemain Blasteran Jerman – Indonesia



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain guna mempersiapkan diri jelang even Piala Asia U-20 2023. Di antara deretan pemain tersebut, terdapat nama-nama yang masih amat belia. Siapa saja? Berikut ulasannya!

Diketahui, pemusatan latihan jangka panjang Garuda muda sudah dimulai sejak tanggal 1 Pebruari kemarin. Direncanakan, TC kali ini akan selesai pada akhir Pebruari atau akan memakan waktu selama satu bulan.

Akan tetapi, sebetulnya TC tersebut bukan kali ini saja dilakukan. Sejak tahun lalu, Garuda muda sudah memulainya dengan melakukan training center di Eropa tepatnya Turki dan Spanyol. Pemusatan latihan jangka panjang yang sudah dilakukan sejak tahun lalu ini memilki berbagai alasan. Sebab Marselino Ferdinan dkk tidak hanya akan tampil di Piala Asia U-20 saja, skuad asuhan Shin Tae-yong itu juga akan bermain di 2023.

Nah, sebagai persiapannya, STY telah memanggil 30 pemain yang di mana lima merupakan pemain baru. Sedangkan mayoritas adalah pemain yang pernah membersamai skuad Garuda muda di tahun lalu. Entah itu pemain yang melakukan TC di Eropa, ikut di U-19 2022, atau masuk dalam skuad Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berikut lima pemain Garuda muda yang diminta untuk mengikuti TC bulan Pebruari ini.

1. Arkhan Kaka

Striker muda Persis Solo ini menjadi pemain termuda yang dipanggil oleh Shin dalam TC Pebruari ini. Pemain yang sebelumnya membawa Garuda Asia (Timnas U-16) menjuarai Piala AFF U-16 2022 ini baru berusia 15 tahun. Ia menjadi pemain paling muda di skuad Garuda muda saat ini.

Adapun di Piala AFF U-16 kemarin, pemain berpostur 1,86 meter ini total telah mencetak 2 gol. Bersama Timnas U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Kaka telah mengemas 7 gol.

2. Sulthan Zaky

Saat mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda, Sulthan Zaky baru berusia 16 tahun. Pemain muda PSM Makassar ini memang tak setenar Kaka. Namun pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini menarik perhatian Shin sehingga dirinya masuk dalam daftar pemain yang diminta untuk bergabung jelang Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

3. Dony Tri Pamungkas

Gelandang serang Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas baru berusia 18 tahun. Bersama Persija, pemain kelahiran 11 Januari 2005 ini cukup sering diandalkan.

Di bawah kendali Thomas Doll, Dony telah tampil di 8 pertandingan Liga 1 dan sukses membuat 2 assist untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

4. Brandon Scheunemann

Bek tengah PSIS Semarang keturunan Jerman Brandon Scheunemann baru melakukan debutnya untuk Laskar Mahesa Jenar beberapa waktu lalu. Menariknya, tak lama setelah debut, pemain 17 tahun ini langsung dipanggil untuk memperkuat TC .

5. Hugo Samir

Pemain blasteran Indonesia – Brasil Hugo Samir akhirnya dipanggil lagi untuk mengikuti TC bersama Garuda muda. Anak dari mantan pelatih Timnas Indonesia Jackson F. Thiago ini baru berusia 17 tahun.

Saat ini, Hugo tercatat sebagai pemain muda Persis Solo dan bermain sebagai penyerang sayap atau penyerang biasa.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments