Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Apresiasi Kehadiran Suporter di Sesi Latihan Timnas Indonesia



Shin Tae-Yong Apresiasi Kehadiran Suporter di Sesi Latihan Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan punggawa bukan ketika sedang memainkan pertandingan saja. Terbukti, di sesi latihan Timnas Indonesia kemarin, masyarakat setempat berbondong-bondong melihat secara dekat anak asuh Shin Tae-Yong itu berlatih.

Bukan kali ini saja pemandangan seperti itu kita saksikan. Bahkan di era sebelum Shin Tae-Yong melatih Timnas Indonesia, penonton selalu ramai mengunjungi sesi latihan timnas. Kesempatan untuk berada beberapa meter dari para bintang sepak bola Indonesia menjadi suatu hal yang sangat mengasyikkan bagi sebagian penggemar.

Dukungan dari suporter di sesi latihan tersebut bisa menjadi pelecut semangat untuk punggawa Timnas Indonesia.

Suasana seperti ini bahkan disebutkan Shin Tae-Yong sebagai sesuatu yang baik dan memberikan efek langsung kepada anak asuhnya. Shin Tae-Yong juga mengapresiasi kehadiran para suporter Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Suasana ini sangat bagus,” terang Shin Tae-Yong kemarin.

Shin Tae-Yong mengemukakan bahwa latihan ini hanya berfokus pada kebugaran pemain saja.

“Sejak dua hari kemarin intensitas latihan sangat tinggi. Jadi, agar kondisi pemain semakin bugar, kami hanya latihan pemulihan dengan sentuhan-sentuhan bola pada sore ini,” terang pelatih asal Korea Selatan itu.

Latihan tersebut dilangsungkan di Stadion Sidolig, Bandung pada pukul 17

00 – 18.30. Menariknya, para suporter tersebut menyanyikan yel-yel dukungannya kepada punggawa Timnas Indonesia. Meski tidak sedang bertanding, namun dukungan masyarakat Indonesia untuk punggawa Garuda tidak usah diragukan lagi.

Latihan ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Timnas Bangladesh dalam ajang FIFA Matchday mendatang. Direncanakan, laga tersebut akan berlangsung pada 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kabar baiknya, PSSI menginformasikan bahwa pertandingan tersebut bisa disaksikan secara langsung oleh suporter Timnas Indonesia. Sesuatu yang sangat jarang kita temukan – mengingat dalam beberapa tahun ke belakang kita hanya menyaksikan pertandingan lewat layar kaca saja.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Usai melawan Timnas Bangladesh, skuad Garuda Indonesia akan terbang ke Kuwait guna mengikuti . Anak asuh Shin Tae-Yong tergabung di grup A bersama Timnas Yordania, Kuwait, dan Nepal.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid