Timnas Indonesia

Rizky Ridho Ngebet Susul Marselino Ferdinan ke Luar Negeri: Kalau Ada Rizki Saya Berangkat!



NOBARTV NEWS – Bek tengah Rizky Ridho baru saja ditinggal Marselino Ferdinan. Marselino saat ini tengah berada di Belgia untuk mengikuti trial bersama Jong KAA Gent. Ridho merasa bahagia dan berharap dirinya bisa mengikuti langkah rekannya itu.

Sebagaimana diketahui, sekitar satu minggu yang lalu, wonderkid muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan terbang ke Belgia. Ia ditemani oleh agennya Dusan Bogdanovic. Dikabarkan, Marselino sedang mengikuti trial di klub kasta tertinggi KAA Gent. Hanya saja, andai Marselino lolos trial, ia akan dimainkan untuk tim reserve-nya yakni Jong KAA Gent. Jong KAA Gent sendiri bermain di divisi ketiga Liga Belgia.

Sebagai sesama rekan setim, Rizky Ridho mengaku bangga. Ia mengucapakan syukur karena Marselino akhirnya mendapatkan kesempatan untuk terbang menggapai cita-citanya di luar negeri. Lebih lanjut, Ridho mengaku sangat ingin menapak karir di luar negeri seperti rekannya itu. Hanya saja, sampai saat ini, ia belum mendapatkan rizki.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

“Alhamdulilah teman kita bisa ke luar negeri. Kalau dari saya ingin ke luar negeri tapi saat ini belum rezeki,” kata Rizky Ridho.

Meski demikian, Ridho akan selalu menunggu tawaran untuk bermain di luar negeri. Ia juga cukup optimis untuk bisa menjadi pemain abroad di masa mendatang. Karena sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho berada di satu agensi yang sama. Dusan Bogdanovic adalah agen Rizky Ridho juga. Ridho menegaskan jikalau ada tawaran (bermain di luar negeri), tanpa pikir panjang ia akan langsung berangkat.

“Karena saya juga satu agen dengan Marselino Ferdinan. Kalau ada rezeki saya berangkat (ke luar negeri),” pungkas bek tengah 21 tahun itu.

Selain Marselino yang kini sedang diusahakan untuk berkarir di luar negeri, agensi Dusan Level Up Asia juga pernah menerbangkan beberapa pemain Indonesia ke luar negeri. Sebelumnya ada nama Pratama Arhan yang sampai saat ini masih bermain di Jepang bersama Tokyo Verdy. Adapula Witan Sulaeman yang kini berkarir di Eropa bersama klub Slovakia AS Trencin. Selain Witan dan Arhan, Dusan juga pernah memberangkatkan Egy Maulana Vikri ke klub Polandia hingga Slovakia seperti Lechia Gdansk, FK Senica, dan terakhir ViOn Zlate Moravce.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Selain tiga pemain abroad bertitel skuad Timnas Indonesia itu, Level Up Asia juga memilki beberapa pemain yang masih bermain di dalam negeri. Sebut saja seperti Feby Eka, Saddam Gaffar, Fajar Fathur Rahman, Oktafianus Fernando, Taufik Hidayat, Subhan Fajri, Rabbani Tasnim, dan Athallah Araihan.

Namun sayangnya, Egy yang sempat malang melintang sebagai pemain abroad dikabarkan telah kembali ke tanah air untuk membela klub lokal Dewa United.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments