Timnas Indonesia

STY Pusing Dua Pemain Andalannya Cidera Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023



STY Pusing Dua Pemain Andalannya Cidera Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Marselino Ferdinan dkk

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong tengah pusing karena dua pemain andalannya, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dilanda cidera. Padahal, tidak kurang dari satu minggu lagi, skuad Garuda muda akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, U-19 tergabung di grup F bersama Timnas Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Selaku tuan rumah grup F, skuad asuhan Shin Tae-yong itu telah berada di Surabaya sejak beberapa hari yang lalu. Di Surabaya, keempat tim tersebut akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Akan tetapi, masalah lain muncul menjelang pertandingan tersebut. Marselino Ferdinan, pemain yang baru saja bergabung dengan skuad Timnas U-19 malah cidera menjelang dimulainya babak kualifikasi. Bukan hanya dia, penyerang muda milik Madura United, Ronaldo Kwateh juga mengalami hal serupa.

Hal ini akan sangat merugikan Timnas Indonesia U-19 karena seperti yang diketahui, dua pemain bintang ini menjadi andalan untuk Timnas Indonesia di semua kelompok umur. Bahkan, salah satu di antaranya yakni Marselino Ferdinan menjadi pemain penting di balik keberhasilan Garuda Indonesia melaju ke Piala Asia 2023. Wonderkid muda Persebaya Surabaya itu mencetak satu gol ke gawang Nepal dalam babak .

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

STY dibuat pusing dengan keadaan seperti ini.

“Secara keseluruhan kondisi pemain baik-baik saja, hanya Marselino di pertandingan terakhir di liga ada cedera jadi sampai kemarin dia fokus rehabilitas, tapi sudah ikut latihan meski hanya 80 persen. Saya akan menyiapkan kondisi marselino dengan baik,” papar Shin Tae-yong.

Adapun terkait Ronaldo Kwateh, Shin berharap pemain blasteran Indonesia – Liberia itu bisa sembuh dalam jangka waktu 3 hingga 4 hari ke depan.

“Ronaldo saat latihan ada cedera jadi kami akan lihat 3 sampai 4 hari ke depan. Harusnya tidak ada masalah,” ujar Shin menambahkan.

Di Surabaya, Shin mengikutsertakan 30 pemain untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan. Sebelumnya, Shin telah mencoret beberapa nama usai TC awal di Jakarta. Akan tetapi, ia mengaku akan kembali mencoret 7 pemain karena berdasarkan peraturan dari AFC, hanya 23 pemain yang boleh didaftarkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Entri terakhir di AFC hanya 23 pemain jadi tujuh pemain harus dicoret,” papar pelatih asal Korea Selatan itu.

“Memang baru dua minggu kami latihan dan latihan taktik saat baru tiba di Surabaya. Jadi tiga atau empat hari ke depan akan menjadi lebih baik timnya,” tutup sang pelatih.

Dijadwalkan, armada Shin Tae-yong akan memulai laga Kualifikasi Piala Asia U-20 pada Rabu depan melawan Timnas Timor Leste. Setelah itu, Ronaldo Kwateh dkk akan menantang Timnas Hongkong dan terakhir menghadapi Timnas Vietnam.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Rabu, 14 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste (20.00 WIB)

Jumat, 16 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong (20.00 WIB)

Minggu, 18 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam (20.00 WIB)

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid