Liga Italia

Hasil Pertandingan Juventus vs Venezia, Liga Italia Pekan 35, Juventus Kunci Jatah UCL



Brace Bonucci  terasa semakin berarti, pasalnya dicetak saat sang pemain berulang tahun
Brace Bonucci  terasa semakin berarti, pasalnya dicetak saat sang pemain berulang tahun.

NOBARTV NEWS – Juventus akhirnya sukses mengunci satu jatah menuju gelaran musim depan, setelah sukses menumbangkan tim juru kunci Venezia dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Serie A 2021/22 pekan ke 35. Pertandingan kedua tim berlangsung di Allianz Stadium (markas Juventus), pada Minggu (1/5/2022) petang WIB.

Dua gol kemenangan Juventus diborong oleh bek andalan mereka, Leonardo Bonucci. Brace Bonucci  terasa semakin berarti, pasalnya dicetak saat sang pemain berulang tahun. Pada tanggal 1 Mei ini, Bonucci merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Adapun satu gol balasan Venezia dilesakkan oleh Mattia Aramu pada menit ke-71.

Babak Pertama Juventus vs Venezia

Bertindak sebagai tuan rumah Juventus langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan tiga menit Juventus membuka peluang melalui aksi Denis Zakaria. Zakaria melepas tembakan roket dari luar kotak penalti, memanfaatkan sapuan tidak sempurna bek Venezia Mattia Caldara.

Sayangnya, bola yang di lepaskan sang pemain masih melambung. Semenit berselang, giliran Luca Pellegrini yang mencoba peruntungan dengan menyepak bola dari luar kotak penalti, tetapi masih membentur mistar gawang lawan.

Terus menyerang, Juventus akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat Leonardo Bonucci. Tendangan bebas Pellegrini disambut oleh tandukan Matthijs De Ligt yang mengarah ke Leonardo Bonucci yang berdiri di posisi lebih menguntungkan. Bonucci kemudian menceploskan si kulit bulat ke gawang Venezia akhir dengan tandukannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Baca Juga:  Prediksi Lecco vs Sampdoria Rabu 1 Mei 2024, Pekan ke-36 Serie B Italia

Tertinggal 1-0 Venezia mencoba membangun serangan, memasuki menit 17, mereka mengancam gawang tim tuan rumah. Sayangnya, tendangan keras Thomas Henry yang menyambar umpan Michael Cuisance mengarah tepat ke pelukan Wojciech Szczesny.

Di sisa waktu babak pertama, Juventus nampak mulai menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 31, Federico Bernardeschi nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Namun sayang, tendangan melengkung yang dilesatkannya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi gawang.

Venezia terlihat hanya mengandalkan serangan balik untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, kukuhnya lini pertahanan Juventus membuat mereka kesulitan untuk membuahkan peluang berbahaya.

Lima menit jelang turun minum, Juventus memiliki beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua Juventus vs Venezia

Memasuki paruh kedua, Venezia yang tertinggal 2 gol nampak bermain lebih agresif, pertandingan berjalan lebih alot. Meski sempat dominan, Juventus kerepotan dengan taktik dari Venezia.

Di menit ke-67, gawang tuan rumah hampir saja kebobolan lewat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Akan tetapi, Juventus selamat dari kebobolan usai Szczesny melakukan save gemilang untuk mementahkan free kick Mattia Aramu.

Terus menekan Venezia akhirnya mampu menyamakan kedudukan, berawal dari kelengahan barisan pertahanan Juventus, hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Venezia untuk menyamakan kedudukan di menit 71. Tembakan voli yang dilesatkan Aramu dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Wojciech Szczesny, skor berubah imbang 1-1.

Baca Juga:  Prediksi Sudtirol vs Ternana Rabu 1 Mei 2024, Pekan ke-36 Serie B Italia

Tersentak oleh gol sang tamu Juventus bereaksi, hanya lima menit berselang, mereka kembali memimpin, lagi-lagi lewat aksi Bonucci memanfaatkan sebuah situasi set piece. Upaya Ethan Ampadu membuang bola justru membuat si kulit bundar mengenai Bonucci dan menjadi gol. Kedudukan berubah 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Unggul 2-1 Juventus nampak melambatkan tempo permainan. Mereka hanya berusaha untuk menjaga keunggulan atas Venezia, alhasil skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil tersebut, Juventus di pastikan mengunci satu jatah Liga Champion musim depan, dan kini mereka hanya tertinggal satu angka dari Napoli di posisi ketiga dengan raihan 69 poin. Sementara itu, Venezia makin terbenam di dasar klasemen dengan poin 22.

Susunan Pemain Juventus vs Venezia

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini (Paulo Dybala 58′); Federico Bernardeschi (Alex Sandro 58′), Denis Zakaria, Fabio Miretti (Arthur Melo 79′), Adrien Rabiot; Dusan Vlahovic (Giorgio Chiellini 79′), Alvaro Morata (Moise Kean 69′).

Venezia (4-3-2-1): Niki Maenpaa; Ales Mateju (David Okereke 86′), Mattia Caldara, Pietro Ceccaroni, Ridgeciano Haps (Maximilian Ullmann 86′); Domen Crnigoj (Dor Peretz 64′), Ethan Ampadu, Antonio Vacca (Luca Fiordilino 37′); Michael Cuisance (Sofian Kiyine 46′), Mattia Aramu; Thomas Henry.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan, informasi klasemen liga serta daftar top skor Liga Italia Serie A musim (2021/2022),rekan Nobar TV dapat mengunjungi Link Live Streaming NobarTV.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola