Timnas Indonesia

Lima Pemain Termahal Timnas Indonesia U-23, Nilainya Bikin Ngiler!



Lima Pemain Termahal Timnas Indonesia U-23, Nilainya Bikin Ngiler!
Para skuad Garuda Indonesia sebelum laga menghadapi Timor Leste beberapa waktu lalu

NOBARTV NEWS – PSSI telah merilis 29 nama pemain yang akan menjalankan pemusatan latihan di Bali. Namun, tahukah kamu, siapa saja pemain yang bernilai pasaran tertinggi dari nama-nama tersebut?

Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah dipastikan tidak masuk dalam daftar. Pemain-pemain yang dimaksud adalah pemain muda Indonesia U-23 yang kebetulan semuanya berkarir di liga lokal.

Lalu, siapa saja mereka?

5. Alfeandra Dewangga

Pemain PSIS Semarang yang selalu diandalkan oleh Shin Tae-Yong ini menduduki peringkat ke-lima. Bermain sejak 2020, Dewangga selalu diberikan kepercayaan hingga saat ini. Namanya dijamin akan mengisi skuad utama di Piala AFF U-23 nanti. Harga pasaran Dewangga saat ini 250 ribu atau Rp. 4,1 miliar. Fantastis sekali bukan?

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

4. Muhammad Riyandi

Kiper Barito Putra ini masuk dalam daftar lima pemain termahal bukan tanpa sebab. Penampilannya menjaga mistar gawang sudah dibuktikannya sejak membela klubnya hingga dipanggil untuk memperkuat . Harga pasarannya serupa dengan Alfeandra Dewangga yaitu Rp. 4,1 miliar.

3. Rizky Ridho

Pemain dengan posisi belakang kembali menyumbang nama dalam deretan pemain mahal. Mengingat usianya yang masih muda yakni 20 tahun, nilai pasarannya bisa saja meningkat di kemudian hari. Saat ini nilai pasarannya di angka Rp. 4,5 miliar.

2. Rachmat Irianto

Seolah tidak ingin kalah dengan rekan klubnya, Rachmat Irianto turut meramaikan namanya dalam daftar ini. Bedanya, Rachmat adalah pemain yang multifungsi. Ia bisa digunakan sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan. Hal itu seringkali dilakukan oleh Shin Tae-Yong kepadanya. Harga pasaran Rachmat Irianto saat ini Rp. 4,9 miliar.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

1. Pratama Arhan

Nama terakhir ini tidak ada obatnya. Keluar sebagai pemain muda terbaik pada Piala AFF tahun lalu, Pratama Arhan sangat layak menyandang gelar pemain termahal Timnas Indonesia U-23. Walaupun berposisi sebagai bek sayap, Arhan rajin membantu tim dengan mencetak gol atau beberapa umpan kunci yang berhasil dikonversi rekannya.
Maka, angka Rp. 5,3 miliar sangat wajar untuk pemain PSIS Semarang ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid