Timnas Indonesia

Kembali Berulah, Diego Michiels Tantang Timnas Indonesia Uji Coba dengan Borneo FC



NOBARTV NEWS – Pemain Borneo FC Diego Michiels kembali membuat ulah. Sebelumnya, ia membela di saat banyak orang yang mengkritik Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan makam mie instan di tengah TC .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, di awal-awal pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki, sebuah video yang menampilkan dua punggawa skuad Garuda viral di media sosial. Video viral tersebut menampilkan Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan yang sedang asyik memasak mie instan di dalam hotel.

Hal yang dilakukan oleh dua punggawa Timnas Indonesia itu sepatutnya adalah biasa-biasa saja. Namun tidak dengan kondisi dan tempat mereka berada. Ya, di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia ini, sejatinya seluruh pemain dan pelatih harus bersiap dan fokus untuk agenda besar mereka di kemudian hari. Untuk skuad Garuda ini, mereka dijadwalkan akan tampil di Piala Asia 2023 di Qatar. Di even sepakbola tertinggi di benua Asia itu, Marc Anthony Klok dkk tergabung dalam grup D bersama Timnas Irak, Timnas Jepang, dan Timnas Vietnam.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Akan tetapi, lucunya adalah – seperti yang disebutkan tadi, dua pemain tersebut justru memakan makanan yang tak layak dikonsumsi oleh seorang atlet profesional. Mie instan pada dasarnya baik dan tidak apa-apa jika dikonsumsi secukupnya. Namun tidak dengan kondisi – di mana para pemain tersebut akan tampil di sebuah kompetisi besar seperti Piala Asia 2023.

Kembali Berulah, Diego Michiels Tantang Timnas Indonesia Uji Coba dengan Borneo FC
Diego Michiels berduel dengan Ramadhan Sananta

Akibatnya, netizen pun geram akan hal itu. Tak sedikit yang menyayangkan Marselino dan Witan Sulaeman. Sampai-sampai, sang pelatih Shin Tae-yong menegur mereka dan memintanya untuk tidak mengulanginya lagi.

Namun anehnya, di saat banyak orang yang geram – termasuk Shin Tae-yong, ucapan berbeda justru disampaikan oleh Diego Michiels. Diego Michiels adalah eks pemain Timnas Indonesia yang kini merumput di klub Liga 1 Borneo FC.

“Negara lain lebih parah, jangan lebay, semangat Timnas FC,” tulis Diego Michiels di akun media sosialnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tak selesai sampai di situ, baru-baru ini, ia kembali melakukan hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Ya, beberapa saat setelah Timnas Indonesia tampil di laga uji coba melawan Libya, Diego kembali membuat ulah. Di laga uji coba itu skuad Garuda dipermalukan oleh sang lawan dengan skor telak 4-0.

Alih-alih memberikan semangat kepada punggawa Timnas Indonesia, Diego Michiels justru kembali menyulut emosi banyak orang. Ia dengan entengnya menantang Timnas Indonesia untuk melakukan laga uji coba. Uji coba tersebut yaitu melawan tim yang dibelanya Borneo FC.

“Bisakah uji coba Timnas vs Borneo FC? Siapa tahu bisa akhir musim,” tulis Diego Michiels di akun Instagram pribadinya.

Kendati Diego menyebut tantangan tersebut bukan sebagai bentuk sindiran, namun apa yang ia lakukan tetap dianggap sebagai bentuk olok-olokan.

“Ini bukan mau nyinyir kepada Timnas atau pemain atau apa. Tetapi ingin serius uji coba melawan Timnas kalau ada kesempatan. Itu saja deh. Tetap semangat Timnas untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid