Timnas Indonesia

Begini Kata Justin Hubner Usai Diresmikan sebagai WNI



NOBARTV NEWS – Pemain muda keturunan Indonesia Justin Hubner akhirnya resmi menyandang status sebagai WNI. Tak lama setelah menyandang status tersebut, Justin Hubner mengungkapkan kata-kata pertamanya terkait dengan .

Seperti yang diketahui, pada hari Rabu (06/12) kemarin, bek muda kelahiran Den Bosch Belanda yakni Justin Hubner diresmikan sebagai WNI. Setelah melakukan serangkaian proses yang cukup panjang bahkan sempat tersendat, pesepakbola muda dengan posisi bek tengah itu pada akhirnya tetap diresmikan sebagai Warga Negara Indonesia.

Sumpah WNI yang diucapkan Hubner dilakukan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Menariknya, beberapa hari sebelum ia tiba dan melakukan sumpah tersebut, Hubner menjalani beberapa pengalaman terakhir yang sangat memukau. Pertama, ia dibawa ke markas Arsenal dalam ajang EPL. Kendati di laga itu ia tak diturunkan, namun kesempatan untuk mengikuti skuad utama jelas adalah sesuatu hal yang membanggakan. Setelah itu, yang kedua adalah Justin Hubner turut mencetak gol untuk kemenangan Wolves U-21 atas Leicester City U-21 pada ajang Liga Premier Inggris 2. Setelah dua pertandingan tersebut, Justin terbang ke Indonesia untuk diresmikan sebagai WNI.

Kehadiran Justin Hubner kini membuat lini belakang Timnas Indonesia menjadi lebih baik. Sebelumnya, sudah ada tiga pemain naturalisasi yang mengisi skuad Garuda. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Namun di antara tiga nama itu, hanya Jordi Amat yang berposisi sama persis (bek tengah) dengannya.

Diharapkan, Justin pada tahun depan bisa melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia. Di tahun 2024 mendatang, skuad Timnas Indonesia akan tampil dalam ajang Piala Asia 2023 (dimainkan tahun 2024) di Qatar. Dalam ajang ini, anak asuh Shin Tae-yong tersebut tergabung dalam grup D bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang.

Begini Kata Justin Hubner Usai Diresmikan sebagai WNI
Justin Hubner ketika mendatangi Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta

Lantas, apa kata Justin Hubner setelah resmi menjadi WNI?

Tak jauh-jauh, dalam kesempatan tersebut, Justin menceritakan perasaannya begitu menjadi WNI. Tak lupa, ia juga mengaku tak sabar untuk segera menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia.

“Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela Timnas Indonesia,” kata Justin Hubner.

“Saya mendapatkan banyak hal bersama mereka. Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira,” ujarnya memungkasi.

Sejatinya, Justin Hubner sudah pernah bermain dengan Timnas Indonesia U-20. Saat itu, Hubner dan Muhammad Ferrari serta punggawa skuad Garuda muda sedang melakukan persiapan jelang 2023 di Turki dan Spanyol. Dalam kesempatan itu, Justin Hubner menjadi salah satu pemain keturunan yang diminta untuk bergabung dalam laga uji coba serta pemusatan latihan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid