Timnas Indonesia

Sumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas U-19, Pelatih Persija: Itu Artinya Kami Punya Banyak Talenta!



Sumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas U-19, Pelatih Persija: Itu Artinya Kami Punya Banyak Talenta!
Pelatih Persija, Thomas Doll

NOBARTV NEWS – Pelatih Persija, Thomas Doll tak bisa menyembunyikan rasa bangganya sebab 10 dari total 36 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan anak asuhnya. Pelatih asal Jerman itu menyebut tim Macan Kemayoran memiliki banyak talenta yang baik sehingga menjadi tim dengan penyumbang terbanyak ke tim nasional.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Teuku Razzaa Fachrezi, Rayhan Utina, Achmad Maulana Syarif, Agi Firmansyah, Dia Syadid Alhawari, M Ferarri, Frengky Missa, Alfrianto Nico, Cahya Supriadi dan Ginanjar Wahyu.

Namun menurut penuturan Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, pihak klub tidak akan melepas seluruh pemainnya. Hal ini dikarenakan beberapa pemain tersebut dibutuhkan oleh tim utama dalam mengarungi musim ini. Mereka akan dilepas menjelang bergulirnya Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun, Thomas Doll, pelatih Persija tersebut menyambut baik banyaknya pemain muda Macan Kemayoran yang dipanggil untuk memperkuat U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Saya pikir bagus kami mengirim banyak wakil ke timnas. Itu artinya kami punya banyak talenta di klub,” jelas Thomas Doll.

“Kami sangat senang dan kami bisa lihat perkembangan pemain muda beberapa pekan terakhir, seperti Ferrari bermain di level bagus, serta Ginanjar dan Frengky di starting eleven. Kiper kedua kami pun bertalenta besar,” terangnya lagi.

Lebih lanjut, ia lagi-lagi memuji para skuad mudanya tersebut. Ia mengaku memberikan banyak kesempatan bermain untuk pemain muda Persija sehingga hal itu membuat performa Nico Alfriyanto dkk semakin membaik.

“Nico pun bagus walau bergabung sedikit telat karena dia di musim panas menjalani kegiatan (bersama timnas) selama lebih dari dua bulan. Tapi kami sangat bahagia kami miliki mereka di tim. Kami memberikan mereka kesempatan bermain,” tutup Doll.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Terkait nama-nama pemain yang ditahan untuk sementara, mereka adalah Cahya, Ferarri, Frengky, Nico, dan Ginanjar. ke-lima pemain Timnas U-19 itu diminta untuk bertahan lebih lama untuk membela Macan Kemayoran karena saat ini, tim ibukota sedang mengalami krisis pemain. Beberapa pemain Persija dikabarkan tengah cidera – sehingga hal itu membuat mereka harus bertahan sampai waktu yang telah ditentukan.

Adapun di babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste. Seluruh laga di grup tersebut akan dihelat di Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment