Timnas Indonesia

Media Argentina Ungkap Alasan AFA Terima Tawaran Uji Coba dari Australia dan Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Media asal Argentina mengungkapkan alasan AFA (Federasi Sepakbola Argentina) menerima tawaran uji coba dari dua negara Asia yaitu Australia dan Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni ini, juara dunia Argentina akan melakoni dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Pertama, anak asuh Lionel Scaloni itu akan berjumpa dengan Timnas Australia di Workers Stadium, Beijing China. Laga tersebut bakal digelar pada Kamis 15 Juni 2023.

Saat ini, skuad La Albiceleste juga sudah tiba di negeri tirai bambu tersebut. Mereka tiba dengan sambutan yang sangat luar biasa. Suporter menyambut kedatangan mereka dari bandara – hingga ke tempat penginapan.

Kedua, Lionel Messi dkk akan berjumpa dengan . Laga melawan Indonesia sendiri akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023. Sebagai persiapannya jelang laga tersebut, Shin Tae-yong menyiapkan 26 pemain untuk bertemu dengan juara dunia itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Selain melawan Timnas Argentina, anak asuh Shin Tae-yong itu dijadwalkan akan bertemu dengan Timnas Palestina. Laga melawan tim asal timur tengah itu akan tersaji pada Kamis malam (14 Juni) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kepastian Argentina melawan dua tim asal Asia Tenggara ini sempat menjadi pertanyaan banyak orang. Sangat jarang juara dunia datang ke negara beda benua hanya untuk memainkan sebuah (FIFA Matchday). Indonesia memang sempat kedatangan Timnas Belanda dan Uruguay beberapa tahun lalu. Akan tetapi, saat itu, keduanya bukan berstatus sebagai juara dunia. Belanda merupakan runner-up Piala Dunia 2010 sedangkan Timnas Uruguay peraih peringkat ketiga di ajang yang sama.

Namun baru-baru ini, sebuah media asal Argentina membongkar alasan AFA menerima tawaran uji coba tersebut. Adalah Infobae, media tersebut menyebut Asia sebagai pasar sekaligus magnet besar bagi dunia sepakbola. Setiap kali tim kelas atas datang ke negara Asia, baik itu tim nasional maupun klub, penonton dipastikan membludak. Hal tersebut terbukti dari laga Timnas Argentina versus Australia dan Indonesia. Di dua laga tersebut, seluruh tiket pertandingan sudah habis terjual.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Penonton yang besar di pasar Asia menjadi magnet besar bagi dunia sepak bola. Itulah kenapa AFA dengan senang hati menerima proposal bermain di Beijing (melawan Australia) dan Jakarta (melawan Indonesia),” bunyi pernyataan dari media Argentina Infobae.

“AFA sudah memiliki tujuh sponsor yang berasal dari perusahaan China. Selain itu, mereka memiliki platform dan media sosial yang hanya berada di China,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments