Timnas Indonesia

Klub Penyumbang Pemain untuk Piala AFF U-16, Persija Jadi yang Terbanyak!

TOPIK BERITA :


Klub Penyumbang Pemain untuk Piala AFF U-16, Persija Jadi yang Terbanyak!
Skuad Garuda Muda

NOBARTV NEWS – Semakin banyak pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim nasional, hal itu menandakan bahwa klub tersebut memiliki iklim dan akademi sepak bola yang bagus. Dalam hal ini, Persija Jakarta menjadi tim penyumbang terbanyak untuk skuad Garuda muda di U-16.

Event yang akan dihelat akhir Juli ini mempertemukan anak asuh Bima Sakti dengan tiga tim lainnya di grup A. Mereka adalah Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Di edisi sebelumnya, Timnas Malaysia berhasil merengkuh gelar usai mengandaskan Timnas Thailand 2 – 1 di partai final. Sedangkan Garuda muda hanya finis di peringkat ketiga usai menang adu penalti dengan Timnas Vietnam 3 – 2.

Pelatih Timnas U-16 sendiri telah memanggil 30 pemain untuk event yang akan diselenggarakan di dua venue tapi masih dalam satu provinsi ini. PSSI telah menunjuk dua stadion sebagai venue-nya. Stadion tersebut adalah Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun pemain yang dipanggil Bima merupakan pemain-pemain muda yang kebanyakan diisi oleh para pemain muda Macan Kemayoran. Klub asal ibu kota itu menyumbang hingga 5 pemain, sama dengan Borneo FC. Disusul oleh Persib Bandung dan lain-lain.

Siapa saja mereka? Berikut daftar klub penyumbang dan nama pemainnya.

1. Persija Jakarta

Macan Kemayoran menjadi tim dengan penyumbang terbanyak untuk U-16. Total, ada lima pemain muda tim ibu kota yang dipanggil oleh pelatih kepala Bima Sakti.

Mereka adalah Ibnu Yazid Al Mustaufiz, Figo Dennis Saputrananto, Femas Aprian Crespo, Muhammad Sultan Akbar, dan Wally Ma'rifat.

2. Borneo FC

Borneo FC juga menyumbang lima pemainnya. Sebelumnya, tim asal Pulau Kalimantan ini juga menyumbang salah satu pemainnya untuk Piala AFF U-19. Dia adalah Rabbani Tasnim. Secara mengejutkan, Rabbani tampil baik dengan mencetak 4gol di turnamen tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun untuk event yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, Borneo melepas lima pemainnya. Mereka adalah Ridzar Nurviat Subagia, Narendra Tegar Islami, Muhammad Yanuar Sanusi, Muhammad Kafiatur Rizky, dan M. Ridho Al Ikhsan.

3. Persib Bandung

Tim berjuluk Maung Bandung ini hanya menyumbang 3 pemain saja. Mereka adalah Seva Ditya Rangga, Muhammad Bagus Cahaya Islami, dan Zulkifli Lukmansyah.

4. PSM Makassar

PSM Makassar dengan dua pemainnya yakni Sulthan Zaky Pramana dan Arjuna Tri Wahyudi.

5. Dan Lain-lain

Di posisi buncit masing-masing diwakilkan oleh satu pemainnya antara lain berasal dari Madura United, Persis Solo, dan beberapa klub lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid