Timnas Indonesia

Muhammad Ferrari Ingin Belajar Banyak dari Pemain Asing Persija, Ondrej Kudela



Muhammad Ferrari Ingin Belajar Banyak dari Pemain Asing Persija, Ondrej Kudela
Muhammad Ferrari

NOBARTV NEWS – Bek U-19, Muhammad Ferrari amat termotivasi setelah kembali ke klubnya Persija Jakarta. Ferrari baru kembali usai membela Garuda muda dalam ajang U-19. Ferrari memiliki semangat besar karena di Persija, terdapat pemain anyar yang akan menjadi tandemnya di klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Bek kokoh Timnas Indonesia U-19 itu selalu mendapatkan tempat di posisi inti Garuda muda. Ferrari hanya absen ketika ia dilanda cidera saja. Sebagai contoh, Ferrari sempat absen ketika Timnas Indonesia melawan Brunei dan Thailand di matchday kedua dan ketiga Piala AFF U-19. Saat itu, ban kapten digantikan oleh pemain lainnya yakni Marselino Ferdinan. Namun setelah ia sembuh, Ferrari langsung dipasang Shin Tae-Yong hingga matchday terakhir Timnas Indonesia U-19.

Sayang, di Piala AFF U-19, Muhammad Ferrari dkk gagal melangkah ke babak semifinal karena kalah head to head dengan peringkat pertama dan runner-up grup A yakni Timnas Vietnam dan Thailand.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di Piala AFF U-19 tersebut, Ferrari berhasil menyumbangkan dua gol ketika berhadapan dengan Timnas Myanmar di matchday terakhir grup A.

Dan kini, ia harus kembali ke klubnya. Di sisi lain, Persija sudah memantapkan diri dengan merekrut beberapa pemain anyar yang salah satunya berposisi serupa dengan Ferrari yaitu Ondrej Kudela. Ondrej Kudela merupakan pemain Timnas Ceko.

Ferrari dalam pengakuannya menyambut baik kedatangan Kudela. Bahkan, ia berharap bisa menggali banyak ilmu dari pemain senior tersebut.

“Kebetulan saya belum sempat berdiskusi bersama pemain asing. Mungkin ke depannya saya akan berbicara banyak dengan Kudy [Kudela], karena kami sama-sama berposisi bek,” ujar Ferrari dilansir dari situs resmi klub.

“Untuk saat ini saya harus memberikan yang terbaik dan bekerja keras selama latihan. Semoga untuk pertandingan tandang pada Sabtu (23/7/2022) melawan Bali United kami mendapatkan hasil yang positif,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kudela merupakan pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa khususnya klub-klub asal Ceko. Kini, ia resmi berseragam Persija dan mendapatkan kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Adapun Ferrari, pemain muda andalan Shin Tae-Yong ini diharapkan mampu menjadi tembok kokoh masa depan Timnas Indonesia. Salah satu cara menjadi tembok kokoh tersebut adalah dengan mencuri sebanyak ilmu dari pemain senior seperti Ondrej Kudela.

Adapun Kudela, pemain anyar Persija Jakarta ini tercatat pernah membela Sparta Praha, Kladno, Mlada Boleslav, Slovan Liberec, dan Slavia Prague. Persija adalah klub kedua Kudela di luar klub asal Republik Ceko. Selain Persija, Kudela pernah membela klub asal Kazakhstan, FK Ordabasy Shymkent.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid