Timnas Indonesia

Main Penuh, Asnawi dkk Tumbang atas Ulsan Hyundai di Babak 16 Besar Piala Korea

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar dkk dipaksa menyerah dari klub raksasa Ulsan Hyundai FC dalam . Di laga tersebut, dipermalukan dengan skor akhir 1-2.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu kemarin, tim yang dibela Asnawi Jeonnam Dragons menjamu tim papan atas Korea Selatan Ulsan Hyundai FC. Ulsan sendiri merupakan tim yang saat ini bermain di kasta tertinggi Selatan atau 1. Di ajang K League 1, Ulsan Hyundai FC untuk sementara menempati peringkat pertama. Mereka baruwmeraup 37 poin dalam 14 laga yang sudah dijalaninya.

Tercatat, dari 14 pertandingan tersebut, Ulsan telah mengemas 12 kemenangan, 1 kali bermain imbang, dan hanya menelan kekalahan sebanyak 1 kali.

Adapun Jeonnam Dragons, tim yang diperkuat oleh bek sayap itu menempati peringkat ke-10 dalam ajang K League 2 (kasta kedua Liga Korea Selatan). Namun demikian, walaupun kedua tim bermain di kasta yang berbeda, tapi peluang untuk berduel tetaplah ada. Dan kemarin, keduanya berduel dalam ajang Piala FA Korea babak 16 besar.

Baca Juga:  FIFA Analisis Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Sebelumnya, di putaran ketiga Piala FA, Jeonnam berhasil menyingkirkan tim sesama divisi kedua Liga Korea yaitu Ansan Mugunghwa FC. Kala itu, Jeonnam mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-2. Dan di babak 16 besar sesudahnya, mereka akhirnya bertemu dengan Ulsan Hyundai FC.

Pada laga yang berlangsung di Gwangyang Football Stadium itu, pelatih Jeonnam Jang-kwan Lee langsung memasang Asnawi sejak menit pertama. Ini merupakan penampilan pertama Asnawi bersama Jeonnam di ajang tersebut.

Kualitas kedua tim di laga ini terasa amat mencolok. Sebab dari segi kualitas pemain, Ulsan jauh lebih unggul dari Asnawi dkk. Ulsan memiliki kiper Timnas Korea Selatan Hyeon-woo Jo. Mereka juga mempunyai pemain Timnas Georgia seperti Valeri Qazaishvili. Selain keduanya, adapula Tae-hwan Kim, Martin Ádám, Seung-hyun Jung, hingga Young-woo Seol yang sama-sama berlabel pemain . Di laga kemarin, nama-nama tersebut diturunkan oleh sang pelatih.

Baca Juga:  Segrup dengan Indonesia, Australia Pede Lolos ke Piala Dunia 2026

Meskipun demikian, Jeonnam sempat membuat kejutan setelah unggul lebih dulu pada menit ke-64 lewat sang striker Nam Ha. Namun sayangnya, pertahanan Jeonnam selalu digempur pasca gol yang mereka ciptakan. Mirisnya, ketika injury time babak kedua, Ulsan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat bek tengah mereka Jong-eun Lim. Skor sama kuat tersebut memaksa pertandingan dilanjutkan hingga babak extra time 2×15 menit.

Sungguh kasihan bagi Asnawi, meskipun beberapa kali ditandu keluar, eks pemain PSM Makassar itu terus-menerus melanjutkan pertandingan. Hal itu terpaksa dilakukan pelatih Jeonnam karena kuota pergantian pemain sudah habis dilakukannya.

Di extra time babak pertama, petaka bagi Asnawi dkk. Pemain asing Ulsan Martin Ádám mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1. Asnawi yang sudah tertatih dipaksa bermain hingga pertandingan usai. Alhasil, di laga tersebut, Jeonnam tumbang atas sang lawan Ulsan dengan skor akhir 1-2.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Main Penuh, Asnawi dkk Tumbang atas Ulsan Hyundai di Babak 16 Besar Piala Korea yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments