Timnas Indonesia

STY Cuek Kandang Irak Full Suporter: Kami Sudah Siap Mental



NOBARTV NEWS – STY tak terlalu peduli dengan kabar ludesnya tiket laga Irak kontra Indonesia. Ia yakin dan percaya diri kalau skuadnya sudah siap secara mental.

Malam ini, akan memainkan laga perdananya di grup F 2026 zona Asia ronde kedua. Jadi, dalam grup tersebut, skuad Garuda tergabung dengan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Dari enam laga yang akan dijalankan skuad Timnas Indonesia di fase grup tersebut, mereka dijadwalkan akan memainkan dua di antaranya pada bulan November ini. Dua laga tersebut adalah melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina. Menariknya, dua laga itu akan dimainkan di kandang lawan. Pertama di markas Irak yakni Basra International Stadium serta kedua di Rizal Memorial Stadium alias markas Filipina.

Laga perdana Indonesia melawan Irak tepat akan digelar pada malam hari ini. Dikabarkan, 65 ribu tiket untuk laga tersebut sudah habis terjual. Berarti, akan ada puluhan ribu suporter tuan rumah yang menguji mental skuad Garuda. Selain itu, suporter Irak yang dikenal berisik jelas akan memberikan rasa tak nyaman bagi siapapun yang bermain di sana.

Baca Juga:  Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?

STY Cuek Kandang Irak Full Suporter: Kami Sudah Siap Mental
Jordi Amat dan Marc Klok dalam sesi latihan jelang hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Selain Arab Saudi dan Iran, pendukung Irak juga dikenal sebagai salah satu kelompok suporter di timur tengah yang berisik dan kerap memberikan teror. Hal ini pun menjadi sorotan banyak media di Indonesia. Dikhawatirkan, mental dan fokus skuad Garuda terganggu dengan kehadiran puluhan ribu suporter itu.

Akan tetapi, kekhawatiran itu dianggap hal biasa oleh Shin Tae-yong. Bahkan, ia menyebut anak asuhnya sudah siap mental menghadapi Irak dan juga suporternya. Hal itu disampaikan Shin dalam sesi konferensi pers Rabu (15/11) kemarin.

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ini adalah pertandingan tandang dan juga ini adalah rumah Anda (Irak). Semua penggemar sepak bola Asia, mereka memiliki hasrat untuk sepak bola,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024

Lebih lanjut, kata Shin lagi, daripada memberikan tekanan kepada anak asuhnya, ia justru meminta Marc Klok dkk untuk menikmati pertandingan tersebut.

“Tentu saja para penggemar sepak bola Irak, mereka sangat mendukung dengan penuh semangat. Namun, saya juga telah meminta para pemain tim kami untuk menikmati pertandingan,” ucapnya menambahkan.

“Meskipun ada banyak dukungan dari Irak untuk para penggemar. Tapi tetap saja kami telah mencoba yang terbaik untuk membawa permainan.”

“Momentum untuk kami dan juga kami sebenarnya sudah mempersiapkan mentalitas untuk pertandingan ini,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid