Timnas Indonesia

STY Mengaku Stres Tak Bisa Panggil Semua Pemain Abroad ke Timnas U-23



NOBARTV.CO.ID STY mengaku stres, U-23 tidak bisa diperkuat oleh seluruh pemain abroadnya dalam ajang 2024. Akibatnya, Shin mengaku stres akan hal tersebut.

PSSI sempat memanggil 28 pemain dalam persiapannya jelang digulirkannya Piala Asia U-23 2024. Dalam ajang sepakbola yang digelar di Qatar ini, skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Timnas Yordania U-23, dan Timnas Australia U-23.

Sebelum melawan ketiga tim yang disebutkan, Shin bersama 28 pemainnya yang mendapat panggilan tersebut telah mengikuti pemusatan latihan selama satu mingguan di Dubai. Di negeri timur tengah itu, skuad Garuda muda juga menambah pengalamannya dengan menggelar dua laga uji coba. Dua laga uji coba tersebut adalah melawan Timnas Arab Saudi U-23 dan Timnas Uni Emirat Arab U-23.

Dari uji coba melawan Arab Saudi U-23, Komang Teguh dkk dikalahkan dengan skor akhir 3-1. Adapun dari uji coba melawan Timnas UEA U-23, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 1-0. Satu gol kemenangan skuad Garuda saat itu dicetak oleh pemain Bhayangkara FC Witan Sulaeman.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

STY Mengaku Stres Tak Bisa Panggil Semua Pemain Abroad ke Timnas U-23
Potret selebrasi Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia (sumber: IG @shintaeyong7777)

Dan kini, usai pemusatan latihan itu, Shin bersama anak asuhnya telah tiba di Qatar selaku tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Beberapa media menyebut Shin selaku pelatih sudah memilih 23 pemain terbaiknya yang akan tampil di ajang tersebut. Sayangnya, dari 23 pemain yang dirilis itu, Shin selaku pelatih mengaku sedikit stres dengan nama-nama yang mendapat panggilan.

Ya, seperti yang diketahui, beberapa klub tidak memberikan restu untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Hal itu dikarenakan ajang ini tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga klub-klub tersebut merasa tidak memiliki kewajiban untuk melepas mereka. Salah satu pemain yang tidak dilepas adalah Nathan Tjoe-A-On. Bek sayap SC Heerenveen itu tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Selain Nathan, bek anyar Cerezo Justin Hubner juga masih berada di klubnya sampai saat ini. Untuk Justin, belum diketahui apakah sang pemain bisa bergabung atau tidak.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

“Saya stres dengan masalah pemanggilan pemain (Timnas U-23). Sangat sulit memanggil pemain yang bermain di Eropa, apalagi pemain yang kini berada di (Justin Hubner) juga tak mendapat izin,” kata Shin Tae-yong.

Selain Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, empat pemain abroad lainnya sudah bergabung alias diperbolehkan klubnya untuk membersamai skuad Garuda muda. Mereka adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *