Timnas Indonesia

Sempat Cedera di Sesi Latihan, Sandy Walsh Jalani Tes MRI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kemarin, Sandy Walsh sempat mengalami cedera ketika sesi latihan . Exco PSSI Sumardji menyebut pihaknya sudah melakukan tes MRI kepada pemain yang bersangkutan.

Seperti yang diketahui, Sandy Walsh menjadi salah satu dari delapan punggawa Timnas Indonesia yang turut serta dalam TC hari pertama skuad Garuda pada Selasa 6 Juni kemarin. Begitu namanya masuk ke dalam 26 pemain yang dipersiapkan STY untuk FIFA Matchday Juni ini, Sandy Walsh langsung mempersiapkan diri.

Sandy Walsh yang tengah menjalani libur kompetisi bersama klubnya KV Mechelen melakukan latihan mandiri. Momen latihan tersebut ia unggah di kanal YouTube pribadinya. Terpantau, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu menjalani latihan mandiri tersebut di sebuah lapangan latihan di Spanyol.

Begitu menjelang hari pertama pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Sandy langsung terbang ke tanah air. Ia datang tepat waktu bersamaan dengan dua pemain abroad lainnya Ivar Jenner dan Rafael Struick. Bahkan, di hari pertama tersebut, Sandy mendapatkan sanjungan dari pelatih fisik Timnas Indonesia karena kebugaran sang pemain. Pelatih fisik Shin Sang-Gyu menyebut Sandy sebagai pemain yang sangat profesional.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Sandy memang pemain yang sangat professional, bukan karena dia main di liga Eropa. Akan tetapi, tetapi coach Shin terima laporan juga dan selalu berkomunikasi dengan pemain-pemain di luar negeri,” kata Shin Sang-Gyu.

“Persiapan Sandy sendiri sangat baik, porsi latihan dan (meskipun) memang tidak ada juga pertandingan selama ini. Secara fisik tidak terlihat kurang,” pujinya lagi.

Namun sayangnya, di balik kerja keras yang dilakukan Sandy, ia akhirnya tumbang juga. Dalam sesi latihan hari kedua pada Rabu 7 Juni kemarin, Sandy mengalami cidera. Ia berjalan pincang ketika akan meninggalkan lapangan. Kondisi tersebut membuat fans Timnas Indonesia khawatir. Pasalnya, Sandy sampai saat ini belum bisa melakukan debutnya dengan skuad Garuda. Di FIFA Matchday Maret kemarin, ia mengalami cedera dengan klubnya. Dan kini, jelang FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, ia kembali mendapati hal yang sama.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Oleh sebab itu, untuk memastikan kondisi sang pemain, manajer Timnas Indonesia sekaligus anggota Exco PSSI Sumardji menyebut Sandy akan menjalani tes MRI. Tes MRI dimaksud untuk mengetahui seperti apa cidera yang didapatkannya. Tes MRI tersebut sudah dilakukan pada Kamis siang kemarin.

“Siang ini (Kamis) kita MRI. Nanti hasilnya saya infokan. Semoga cedera ringan,” kata Sumardji Kamis kemarin.

Selain Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, satu pemain naturalisasi lainnya juga berpeluang debut dengan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday kali ini. Pemain yang dimaksud adalah Shayne Pattynama. Saat ini, Pattynama sedang berada di Norwegia bersama klubnya Viking FK.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid