Timnas Indonesia

Dituduh Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan: Tanya Saja Shin Tae-yong!



NOBARTV NEWS – Dendy Sulistyawan akhirnya buka suara soal dirinya yang dianggap pemain titipan di skuad Garuda Indonesia.

Pemanggilan pemain ke skuad dalam rangka persiapan jelang Piala Asia 2023 dipenuhi pro dan kontra. Pro dan kontra tersebut mengarah khusus kepada pemilihan pemain yang dilakukan sang pelatih Shin Tae-yong. Bagi orang yang pro, pemain-pemain pilihan yang dipanggil Shin adalah terbaik dari yang terbaik. Namun bagi yang kontra, Shin dianggap tak adil karena mengabaikan beberapa pemain yang tampil baik di klubnya masing-masing.

Bagi orang yang kontra itu, satu sosok yang dianggap tak layak masuk ke skuad Garuda adalah Dendy Sulistyawan. Ya, untuk kesekian kalinya, striker asal Bhayangkara FC itu kembali mendapat panggilan. Kendati Dendy tampil buruk di 2026 beberapa waktu lalu, namun Shin masih terus memberikan kepercayaan kepadanya. Daripada Dendy, barisan orang yang kontra menyebut Stefano Lilipaly lebih layak untuk tampil di ajang Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Musim ini, Stefano tampil sempurna bersama Borneo FC. Bahkan, pemain naturalisasi tersebut mampu membawa timnya bertengger di papan atas Liga 1. Sedangkan Dendy, sang striker tampil mandul bersama Bhayangkara. Mirisnya lagi, Bhayangkara kini masih berada di posisi juru kunci.

Dituduh Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan: Tanya Saja Shin Tae-yong!
Dendy Sulistyawan ketika Timnas Indonesia berduel dengan Timnas Argentina

Akibatnya, Dendy digosipkan oleh banyak netizen bisa masuk ke skuad Garuda karena faktor pemain titipan. Tuduhan tersebut semakin diperkuat dengan status Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Sumardji. Selain memegang jabatan penting itu, ia juga berstatus sebagai COO Bhayangkara FC.

Sumardji sendiri sudah pernah angkat suara – dan dengan tegas menyatakan kalau dirinya tak memiliki sangkut paut terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Bahkan, saking kesalahan saat itu – pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI ini berani bersumpah jika dirinya melakukan hal seperti yang dituduhkan.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Lambat laun, setelah Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan beberapa hari, sang pemain Dendy Sulistyawan pun ikut angkat suara. Kepada semua yang melontarkan tuduhan padanya, Dendy mempersilakan mereka untuk menanyakan hal itu pada Shin Tae-yong.

“Kalau dipanggil ya tanya saja ke coach Shin Tae-yong. Saya kan tidak tahu,” kata Dendy Sulistyawan.

“Mau siap atau tidak siap ya harus siap kalau dipanggil ke timnas Indonesia. Kalau tidak dipanggil ya juga tidak apa-apa. Saya hanya fokus saja ke pertandingan,” ucapnya menambahkan.

Saat ini, Dendy mengaku sedang fokus bersama Timnas Indonesia. Harapannya cuma satu, yaitu membantu Timnas Indonesia sebaik mungkin.

“Iya ini sangat membantu timnas Indonesia supaya bisa lebih fokus,” paparnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid