Timnas Indonesia

Sempat Dibekap Cidera, Cahya Supriadi Tetap Ikut Pemusatan Latihan di Eropa



NOBARTV NEWS – Empat pemain Timnas U-20 dijadwalkan berangkat ke Eropa guna mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 dan 2023. Sebelumnya, 30 pemain beserta staf telah berangkat pada Sabtu, 15 Oktober kemarin. Menariknya, salah satu dari empat pemain yang akan menyusul adalah Cahya Supriadi. Cahya sebelumnya disebut tidak akan mengikuti pemusatan latihan karena masih dalam tahap pemulihan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kiper muda Persija Jakarta itu mendapatkan cidera tatkala membela U-20 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat itu, Garuda muda tengah menghadapi Timnas Hongkong di matchday kedua grup F. Naas, sang kiper mengalami benturan sehingga ia harus ditandu keluar dan dilarikan ke rumah sakit.

Dokter PSSI Alwi Syarif sendiri menyatakan Cahya tidak mengalami cidera parah. Bahkan ia turut menyaksikan pertandingan ketika kawan-kawannya melakoni laga pamungkas melawan Timnas Vietnam.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Kurang lebih satu bulan sejak cidera tersebut, Cahya disebut masih dalam tahap pemulihan. Sehingga ia tidak diikutsertakan dalam pemusatan latihan meskipun namanya termasuk dalam 34 pemain yang dipanggil PSSI. Sang kiper andalan STY itu masih dibayangi oleh cidera.

Namun kabar terbaru, melalui Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Cahya dan tiga pemain lainnya akan menyusul kawan-kawannya ke Eropa. Dari keempat nama tersebut, hanya Cahya yang tengah dibekap cidera. Selain dirinya, tiga pemain lainnya sempat ditahan oleh klub untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dan dikabarkan pula, Cahya dan tiga pemain lainnya tadi akan menyusul pada hari ini, Senin 17 Oktober 2022.

“Untuk keberangkatan pertama ke Turki sebanyak 30 pemain. Sedangkan sisanya dipastikan segera menyusul,” ujar Indra Sjafri Sabtu lalu.

Adapun terkait Cahya Supriadi, Indra mengaku masih menunggu persetujuan dokter. Jika dokter memberikan lampu hijau, maka kiper andalan STY itu dipastikan berangkat pada hari ini.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

“Kalau Cahya Supriadi masih menunggu izin dokter. Dia masih perlu istirahat dulu dan pasti segera bergabung,” tutup Indra Sjafri.

Selain menuju Turki, Timnas Indonesia U-20 juga akan ke Spanyol. Di dua negara Eropa ini Timnas Indonesia akan mengasah mental serta kemampuannya demi tampil maksimal di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelum diberangkatkan pada Sabtu kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah berpesan kepada para skuad Garuda muda untuk bisa menjaga diri dan selalu mendengarkan instruksi dari pelatih.

“Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri,” papar Iriawan.

“Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan.”

“Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,” tutup Ketua Umum PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments

  1. Padahal di laga terakhir kualifikasi piala asia dia ada di tribun, kirian udah sehat ternyata masih perlu perawatan intensif ya? Semoga aja Cahya bisa benar-benar nyusul temen-temennya ke Eropa sayang banget kalo pengalaman ini dilewatkan.