Timnas Indonesia

Elkan Baggott Dipanggil ke Timnas Indonesia, Cheltenham Town Ajukan Perubahan Jadwal



NOBARTV NEWS – Klub Elkan Baggott Cheltenham Town terpaksa meminta penjadwalan ulang untuk salah satu pertandingan yang akan dilakoninya di tengah-tengah FIFA Matchday bulan ini. Sebab tiga pemainnya termasuk Elkan Baggott diminta untuk bergabung dengan tim nasionalnya masing-masing.

Sebagaimana diketahui, setiap kali kalender FIFA Matchday berlangsung, laga klub-klub League One (kasta ke-tiga ) tetap berjalan seperti biasanya. Kompetisi tersebut tidak terpengaruh dengan kalender resmi FIFA tersebut. Akan tetapi, sebuah klub memiliki kewenangan untuk mengajukan penjadwalan ulang setiap kali FIFA Matchday berlangsung.

Syaratnya adalah dalam klub tersebut terdapat minimal tiga pemain yang diminta untuk memperkuat tim nasionalnya. Jika syarat tersebut terpenuhi, maka klub yang bersangkutan boleh mengajukan penjadwalan ulang.

Ternyata, syarat tersebut lah yang membuat klub Elkan Baggott Cheltenham Town mengajukan untuk menjadwalkan ulang salah satu pertandingan mereka di League Two pertengahan bulan ini. Tak lain karena tiga pemainnya diminta untuk bergabung dengan tim nasionalnya. Jadi, selain Elkan Baggott yang diminta untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia, terdapat dua pemain The Robins lainnya yang juga mendapatkan panggilan dari negaranya. Dua pemain yang dimaksud adalah Elliot Bonds dan Luke Southwood.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Elliott Bonds merupakan pemain Timnas Guyana sedangkan Luke Southwood adalah punggawa Timnas Irlandia Utara.

Laga yang diminta untuk dilakukan penjadwalan ulang oleh Cheltenham adalah ketika anak asuh Wade Elliott itu berjumpa dengan Oxford United. Laga antara Cheltenham versus Oxford awalnya direncanakan akan dilakukan pada 25 Maret mendatang. Namun karena Cheltenham mengajukan jadwal ulang, maka pertandingan tersebut dilempar ke bulan April mendatang.

Pengumuman itu diunggah oleh Cheltenham Town di laman resminya.

“Elliot Bonds, Luke Southwood dan sekarang Elkan Baggott (Indonesia) telah dipanggil untuk mewakili negara mereka ada pertandingan internasional yang akan datang,” tulis Cheltenham Town.

“Akibatnya, kami telah mencapai persyaratan tiga pemain untuk menunda pertandingan karena tugas internasional,” tambahnya.

“Dan tanggal baru untuk pertandingan tersebut adalah Selasa (25/4/2023),” pungkas Cheltenham.

Adapun Baggott, bek tengah itu dijadwalkan akan membersamai skuad Garuda untuk laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi. Laga tersebut akan digelar sebanyak dua kali masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023. Laga itu akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun rekan Baggott yakni Elliott Bonds, tim yang dibelanya yakni Timnas Guyana dijadwalkan akan bermain melawan Timnas Bemuda dan Montserrat di FIFA Matchday kali ini. Sedangkan Luke Southwood dijadwalkan turun dengan Timnas Irlandia Utara dalam laga melawan San Marino dan Finlandia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment