Liga Italia

AS Roma vs Cremonese: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Kedua Liga Italia Musim 2022/23



AS Roma vs Cremonese: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Kedua Liga Italia Musim 2022/23
Bedah Kekuatan AS Roma – Cremonese

NOBARTV NEWS – AS Roma kedatangan tim promosi Cremonese dalam laga pekan kedua (Serie A) musim 2022/2023, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadio Olympico, pada Senin 22 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, AS Roma nampak percaya diri menyambut laga, apalagi mereka tercatat memulai musim 2022/2023 dengan hasil sempurna dimana berhasil mengalahkan Salernitana di pekan perdana dengan skor 0-1.

Berkat kemenangan tandang tersebut Giallorossi kini menempati posisi 9 di klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. Untuk itu mendapati lawan yang punya kualitas jauh di bawah mereka target meraup poin sempurna wajib terwujud.

Di sisi lain tamu mereka Cremonese memulai debutnya di Liga Italia musim ini dengan hasil yang mengecewakan, mereka harus bertekuk lutut di hadapan Fiorentina dengan skor 3-2. Dengan hasil tersebut Cremonese kini tertahan di peringkat 14.

Lantas bagaimana peluang kedua tim dalam melakoni pertemuan mereka nanti, apakah Roma mampu meneruskan tren positif mereka, atau sebaliknya Cremonese tampil apik dan mengejutkan tuan rumah, berikut prediksi serta peta kekuatan kedua tim jelang laga.

AS Roma – Formasi (3-4-2-1)

[soccer-formation-ve id=”15″]

Jelang laga Roma terkonfirmasi akan turun ke pertandingan dengan formasi 3-4-2-1, pola yang dimainkan Mourinho ini terbilang cukup mumpuni untuk menguasai area tengah permainan, dimana dengan menempatkan 6 gelandangnya jelas membuat alur bola akan terorganisir dengan baik.

Baca Juga:  Prediksi Verona vs Fiorentina Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Untuk itu para pemain bertahan Cremonese wajib waspada dengan pergerakan para gelandang Roma, baik itu dari sisi sayap dan tengah.

Peta Kekuatan AS Roma

AS Roma yang musim ini memiliki skuad yang cukup tangguh, di bawah asuhan Jose Mourinho jelas jadi satu nilai positif. Bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya di Serie A 2022/2023, jadi kewajiban bagi I Lupi menang atas Cremonese.

Untuk itu para pemain siap memberi yang terbaik, Mourinho sendiri akan menempatkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak di area serang mereka, pergerakan sang pemain akan di motori oleh Nicolò Zaniolo dan Paulo Dybala.

Sementara itu 4 gelandang mereka siap bekerja di lini tengah, yang mana akan ada Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante dan Leonardo Spinazzola.

Untuk area pertahanan Roma akan memainkan 3 bek mereka yakni Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibañez. Sementara itu di bawah mistar gawang Rui Patrício siap berjibaku menahan bola-bola dari para pemain musuh.

Dengan kekuatan di atas jelas Roma akan tampil menakutkan, apalagi laga ini bakalan berlangsung di markas mereka, kemenangan pun nampak akan di raih dengan mudah.

Baca Juga:  Prediksi AC Milan vs Genoa Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Cremonese – Formasi (3-4-1-2)

[soccer-formation-ve id=”16″]

Datang sebagai tamu Cremonese terkonfirmasi akan turun ke pertandingan dengan formasi 3-4-1-2, selaku pelatih, Massimiliano Alvini mencoba mengimbangi pola yang diterpakan lawan dengan menempatkan 5 gelandang di area tengah mereka.

Meski tak di unggulkan para pemain Cremonese siap memberikan yang terbaik seperti yang mereka lakukan di laga perdana meski berkesudahan dengan kekalahan.

Peta Kekuatan Cremonese

Pelatih Massimiliano Alvini merasa tetap bangga dengan perjuangan timnya di laga melawan Fiorentina. Sebagai debutan di lebih dari dua dekade, ia akui Cremonese memang kurang pengalaman menyikapi momen krusial.

“Kami benar-benar baru di liga (Serie A) ini dan masih kurang pengetahuan. Hal itu akan tertutupi dengan sendirinya seiring dengan makin banyaknya laga yang kami hadapi. Saya merasa puas dengan performa tim melawan Fiorentina,” kata Alvini.

Kini anak asuhnya siap meladeni permainan tuan rumah Roma, untuk itu sang pelatih akan memposisikan David Okereke dan Cyriel Dessers  di posisi serang, pergerakan sang pemain akan di motori Paolo Ghiglione, Charles Pickel, Santiago Ascacibar, Leonardo Sernicola dan Luca Zanimacchia.

Sementara itu di area pertahanan akan ada Matteo Bianchetti, Vlad Chiricheş, Johan Vásquez dan untuk posisi penjaga gawang ada Andrei Radu yang siap menahan gempuran para pemain Roma.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola