Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Bicara Peluang Indonesia Lolos ke Piala Asia



Shin Tae-Yong Bicara Peluang Indonesia Lolos ke Piala Asia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Meski takluk di laga keduanya di Kualifikasi Piala Asia kontra Yordania kemarin, Shin Tae-Yong yakin anak asuhnya mampu untuk lolos ke Piala Asia tahun depan. Shin Tae-Yong akan memberikan penampilan terbaiknya bersama dalam laga pamungkasnya kontra Timnas Nepal, pada 15 Juni mendatang.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan mutlak di laga melawan Timnas Nepal. Sembari berharap agar laga antara Timnas Yordania dan Kuwait berakhir imbang. Dengan demikian, Indonesia akan mengunci posisi kedua dengan 6 poin, sedangkan Kuwait harus tertahan di posisi ketiga dengan 4 poin. Jumlah poin tersebut akan dicapai dengan syarat Indonesia menang dan Kuwait bermain imbang.

Namun, bukan perkara mudah untuk Timnas Yordania dalam laga melawan Timnas Kuwait. Terlebih, Kuwait bertindak sebagai tuan rumah – dan didukung penuh oleh suporternya. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang jauh diunggulkan ketika berhadapan dengan Timnas Nepal.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dalam dua pertandingan berturut-turut, Nepal gagal mendapatkan satu poin pun. Mereka takluk di laga perdananya atas Yordania 2 – 1 dan lagi-lagi menelan kekalahan dari tuan rumah Kuwait, 4 – 1. Hasil tersebut membuat mereka terperosok di dasar klasemen sementara grup A .

Mengenai laga melawan Timnas Nepal, Shin Tae-Yong berharap anak asuhnya bisa memenangkan laga. Dengan demikian, peluang Asnawi Mangkualam Bahar untuk menjadi runner-up terbaik dan lolos ke Piala Asia lebih terbuka. Timnas Indonesia tidak sekadar dituntut untuk menang saja, melainkan mereka wajib menang disertai dengan mencetak banyak gol ke gawang Timnas Nepal.

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik,” jelas Shin Tae-Yong.

Meski kalah dari Timnas Yordania di laga keduanya kemarin, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku puas.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan timnas Indonesia hari ini,” tambahnya.

Laga terakhir Timnas Indonesia Vs Nepal dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB – sedangkan laga antara Timnas Kuwait dan Yordania akan dilangsungkan terlebih dahulu pada tanggal 14 Juni pukul 23.15 WIB.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid