Timnas Indonesia

Sebelum Era STY, 5 Pemain Ini Jadi Langganan Timnas Indonesia



Sebelum Era STY, 5 Pemain Ini Jadi Langganan Timnas Indonesia
Selebrasi gol Stefano Lilipaly ketika ia masih memperkuat

NOBARTV NEWS – Sejak kedatangannya di Indonesia, Shin Tae-Yong melakukan banyak langkah besar dalam menangani Timnas Indonesia. Salah satunya dengan memilih pemain muda untuk mengisi skuad Garuda Indonesia daripada pemain tua namun berpengalaman.

Terhitung, ada lima pemain yang sebelumnya selalu dipanggil PSSI untuk membela Timnas Indonesia. Namun, saat ini mereka kian tersingkir dari skuad Indonesia – meski di klub masing-masing mereka memiliki peran penting di dalamnya.

1. Hansamu Yama Pranata

Bek andalan Timnas Indonesia di era Luis Milla ini tersingkir ketika Shin Tae-Yong mengambil alih kendali Timnas Indonesia. Pemain jangkung yang saat kini membela Bhayangkara FC ini telah mencatatkan 18 penampilan di . Meski berposisi sebagai bek, Hansamu telah mengemas 2 gol dari 18 pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

2. Andik Vermansyah

Gelandang lincah yang pernah membela Selangor FC di ini selalu menjadi andalan Timnas Indonesia di masanya. Ia pernah memperkuat Timnas U-23 hingga senior.

Meski sudah berusia 30 tahun, Andik sukses membuat 6 assist untuk klubnya Bhayangkara di BRI Liga 1 musim ini.

Tercatat, Andik pernah membela berbagai klub dalam dan luar negeri. Persebaya Surabaya, Selangor FC, Kedah FA, Madura United, dan kini Bhayangkara FC.

3. Beto Goncalves

Meski sudah berusia 41 tahun, Beto masih menunjukkan tajinya di kompetisi domestik Liga 1 maupun kasta kedua yakni . Jumlah gol Beto musim ini sangat spesial. Pasalnya, dari 14 pertandingan yang dilakoninya dengan Madura United, pemain kelahiran Brasil ini sudah mengemas 7 gol dan 3 assist.

4. Stefano Lilipaly

Lilipaly sempat dianggap ceroboh ketika ia lebih meninggalkan klubnya SC Cambuur di .

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Musim 2017/2018, Lilipaly memutuskan diri untuk melanjutkan karirnya di Indonesia dengan membela Bali United.

Hasilnya, ia sukses membawa Bali United sebagai juara Liga 1 Indonesia dua kali berturut-turut. Namun sayang, performa baiknya bersama Bali United tidak menarik minat Shin Tae-Yong untuk menggunakan jasanya di Timnas Indonesia.

5. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani tengah naik daun di negeri tetangga, Malaysia. Bermain bersama Sabah FC, Saddil menunjukkan performa menanjak dari hari ke hari.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan jika Shin Tae-Yong bisa saja memanggilnya di masa mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid