Timnas Indonesia

Nova Arianto Geram Gara-gara Pemain Ini Abaikan Panggilan Timnas Indonesia



Nova Arianto Geram Gara-gara Pemain Ini Abaikan Panggilan Timnas Indonesia
Nova Arianto

NOBARTV NEWS – Asisten pelatih , Nova Arianto cukup kesal dengan para pemain yang tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Dari 29 nama yang dipanggil sebelumnya, ada beberapa pemain yang belum bergabung sama sekali.

Hal itu membuat geram mantan pemain Persib Bandung itu. Ia sangat menyayangkan sang pemain yang tidak memberikan kabar apa-apa. Namun demikian, Nova tidak ingin menyebut nama pemain yang dimaksud.

“Dilihat saja siapa [yang] ga berangkat besok [Jumat, 14/4],” tulis Nova lewat pesan singkat kepada jurnalis CNN Indonesia.

Hal ini harus menjadi pelajaran penting untuk skuad Timnas Indonesia. Attitude yang kurang baik ini harus segera disingkirkan dari tubuh Timnas. Setidaknya, sang pemain memberikan kabar bahwasanya ia sedang tidak bisa bergabung dengan alasan yang masuk akal.

Di akun media sosial instagramnya, Nova memberikan responnya terkait hal ini.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hal berbeda ditunjukkan oleh Marc Klok. Klok bahkan rela melepas masa liburannya dan meninggalkan keluarganya di Belanda. Saat pengumuman nama-nama skuad Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, Klok sedang berada di Belanda. Ia segera terbang ke Indonesia setelah pengumuman tersebut dipublikasikan.

“Saya juga belum memahami ada pemain yang mengabaikan panggilan Tim Nasional, padahal sejatinya Tim Nasional adalah cita-cita kita sebagai pemain bola,” tulis Nova Arianto.

Usut punya usut, dua pemain yang belum bergabung hingga saat ini adalah Ricky Kambuaya dan Ramai Rumakiek. Sisanya sudah bergabung dan mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin langsung oleh asisten pelatih, Bima Sakti.

Di SEA Games 2021 ini, Timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk merengkuh emas. PSSI meminta anak asuh Shin Tae-Yong itu keluar sebagai juara. Di event SEA Games sebelumnya (SEA Games 2019), Timnas Indonesia hanya mampu keluar sebagai runner-up setelah kandas dari Timnas Vietnam di partai final. Saat itu, Filipina bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Uniknya, di fase grup SEA Games kali ini, Vietnam menjadi salah satu tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia. Selain Vietnam yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia, ada Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar yang juga tergabung di grup A.

Sedangkan di grup B diisi oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid