Timnas Indonesia

Tiga Klub Penyumbang Terbanyak Jelang Piala Asia U-20 2023, Persija 9 Pemain!



NOBARTV NEWS – Melalui PSSI, Shin Tae-yong resmi memanggil 30 pemain untuk persiapan jelang tampilannya skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 2023. Enam di antara pemain tersebut merupakan debutan. Selain itu, Persija (lagi-lagi) menjadi klub dengan penyumbang terbanyak untuk skuad Timnas U-20.

Diketahui, skuad Garuda muda akan tampil lagi di ajang bergengsi Piala Asia U-20 2023. Di edisi sebelumnya (Piala Asia U-20 2018), skuad Garuda terhenti di babak delapan besar atas Timnas Jepang. Saat itu, skuad Samurai Biru muda mengalahkan skuad Garuda dengan skor akhir 2-0.

Adapun di Piala Asia U-20 tahun ini, berada dalam satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan. Lalu ada Timnas Irak dan Suriah.

Sejauh ini, dua tim yang tergabung dalam grup A tersebut sudah memulai pemusatan latihan – bahkan sudah melakoni laga uji coba. Kedua tim tersebut melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Uzbekistan yang kini berada di Arab Saudi dan Timnas Irak yang melakukan pemusatan latihannya di Turki.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri belum memulai pemusatan latihan tersebut. Akan tetapi, Shin Tae-yong sudah memilih 30 nama yang akan tampil di even sepak bola terakbar di Asia untuk level U-20 itu. Menariknya, meski Shin Tae-yong masih memercayakan nama-nama lama di skuadnya, namun ia memberikan kesempatan bagi pemain baru untuk mengikuti TC tersebut.

Kehadiran pemain baru tersebut membuat persaingan di kubu skuad Garuda muda akan jauh lebih kompetitif. Tak tanggung-tanggung, ada enam pemain baru yang dipanggil yakni Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Persis) dan Ahmad Raia (Persik), Arkhan Kaka (Persis), Sulthan Zaky (PSM), dan Resa Aditya Nugraha (Persija).

Dan secara keseluruhan, Persija Jakarta lagi-lagi menjadi tim dengan penyumbang terbanyak untuk TC Garuda muda tersebut. Tercatat ada sembilan pemain muda Macan Kemayoran yang bakal dilepas jelang pemusatan latihan itu. Mereka adalah Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, Resa Aditya, dan Barnabas Sobor.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sementara itu, di posisi kedua, Persis Solo menyumbang lima pemainnya. Mereka adalah Hugo Samir, Arkhan Kaka, Erlangga Setyo, Marcell Januar, dan Zanadin Faris.

Agar lebih lengkapnya, berikut daftar 3 klub penyumbang pemain terbanyak dalam TC Timnas Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023:

Persija Jakarta

Achmad Maulana Syarif

Alfriyanto Nico Saputro

Cahya Supriadi

Doni Tri Pamungkas

Frengky Deaner Missa

Ginanjar Wahyu Ramadhani

Muhammad Ferarri

Resa Aditya Nugraha

Barnabas Sobor

Persis Solo

Arkhan Kaka Putra Purwanto

Erlangga Setyo Dwi Saputra

Hugo Samir

Marcell Januar Putra

Zanadin Fariz

Persib Bandung

Ferdiansyah

Kakang Rudianto

Robi Darwis

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments