Timnas Indonesia

Hadapi Palestina dan Argentina, STY: Saya Senang, Timnas Dapat Dua Lawan Sepadan!

TOPIK BERITA : • • • •


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong merasa senang skuad Garuda mendapatkan dua lawan berkualitas di FIFA Matchday Juni mendatang. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyebut mendapatkan lawan yang sepadan.

Sebagaimana diketahui, untuk periode FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang, skuad Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan penting. Pertama, Marc Klok dkk akan berhadapan dengan tim asal timur tengah Palestina. Laga melawan Timnas Palestina akan dimainkan pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Kepastian melawan Timnas Palestina sudah dipublikasikan pada bulan Maret kemarin.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” kata Ketua Umum PSSI beberapa bulan lalu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, lawan kedua yang akan dihadapi oleh anak asuh Shin Tae-yong itu adalah Timnas Argentina. Kepastian melawan skuad juara dunia itu telah diumumkan PSSI lewat konferensi pers Rabu kemarin. Namun sebetulnya, pihak Timnas Argentina sudah lebih dulu mengumumkan mereka pada FIFA Matchday mendatang pada Senin pagi (22/05) kemarin.

Terkait dua lawan tersebut, sang pelatih Shin Tae-yong merasa amat senang. Sebab sebelumnya, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu pernah menginginkan lawan kuat bagi anak asuhnya. Setidaknya, STY ingin Timnas Indonesia dipertemukan dengan tim peringkat 100 besar FIFA. Namun ternyata, ekspektasi yang diberikan PSSI di luar pikiran banyak orang. Justru, PSSI menjadikan tim peringkat satu dunia sebagai lawan skuad Garuda.

Kata Shin, dua tim yang akan dihadapi skuad Garuda merupakan lawan yang sepadan untuk FIFA Matchday mendatang. Laga tersebut juga amat penting untuk menguji kekuatan anak asuhnya sebelum berlaga di even penting seperti Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya senang, Timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA Matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Tak lupa, STY menghaturkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir setelah resmi mendatangkan Argentina. Kata Shin, Erick Thohir adalah sosok yang luar biasa.

“Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments