Timnas Indonesia

Piala Malaysia: Saddil cs Gugur, Jordi Amat Bawa JDT Melaju ke Babak Final!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Duel dua pemain antara Saddil Ramdani Vs Jordi Amat akhirnya tersaji dalam Piala Malaysia yang mempertemukan tuan rumah Johor Darul Takzim melawan Sabah FC. Di laga tersebut, tim Jordi Amat sukses memenangkan pertandingan sekaligus membawa tim berjuluk The Southern Tigers itu melaju ke babak final.

Dalam tiga pertemuan terakhir antara Sabah dan JDT, di pertandingan semalam lah kedua pemain Indonesia ini mendapatkan kesempatan untuk berduel langsung untuk pertama kali. Laga semalam merupakan laga leg kedua semifinal Piala Malaysia musim 2022-2023. Peluang keduanya untuk berjumpa pertama kali adalah di akhir musim kemarin. Hanya saja, saat itu Amat tidak bisa diturunkan karena ia masih berstatus sebagai pemain asal Eropa. Peluang lainnya adalah di leg pertama semifinal Piala Malaysia kemarin. Hanya saja, saat itu Amat tidak bisa ikut ke markas Sabah (tuan rumah leg pertama) karena ia harus terbang ke Indonesia mengurusi proses naturalisasi menjadi WNI.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Dan di pertemuan semalam, kedua pemain yang akan bahu membahu bersama Timnas Indonesia ini akhirnya dipertemukan.

Sejak babak pertama, kedua pelatih menurunkan Amat dan Saddil. Amat dipercaya mengisi posisi bek tengah JDT sedangkan pelatih Sabah Ong Kim-swee menaruh harapan banyak kepada sosok Saddil di sisi sayap klub berjuluk The Rhinos itu. Untuk diketahui, di leg pertama kemarin, Sabah kalah dari JDT 1-0.

Seperti yang diduga sebelumnya, Johor Darul Takzim terlalu perkasa bagi Sabah. Apalagi Sabah tengah menjadi tamu di markas JDT di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Malaysia. Meski demikian, beberapa kali Sabah melakukan ancaman lewat sisi sayap yang salah satunya dikawal Saddil. Di sisi lainnya, sang tuan rumah juga beberapa kali melakukan serangkaian percobaan kepada sang tamu.

Percobaan demi percobaan yang dilakukan JDT akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-34, Bérgson da Silva sukses menanduk bola menjadi gol. Kiper Sabah, Damien Lim tak berdaya menghalau tandukan tersebut.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Beberapa menit sebelum bubar babak pertama, JDT kembali menggandakan keunggulan. Kali ini, striker asal Italia Fernando Forestieri mencetak gol kedua untuk JDT. Gol eks pemain Timnas Italia U-21 itu menutup babak pertama dengan kemenangan JDT 2-0 atas sang tamu.

Memasuki babak kedua, Sabah berhasil memperkecil kedudukan. Lewat bola rebound yang gagal dihalau kiper JDT, pemain Sabah asal Jepang Taiki Kagayama sukses menyambar bola sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Menjelang berakhirnya laga, JDT mendapatkan kesempatan untuk memperlebar skor. Sayang, sang eksekutor Safawi Rasid gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski demikian, JDT lagi-lagi menambah keunggulan lewat jalur lain. Syafiq Ahmad membuat gol ketiga di laga tersebut sekaligus membuat tuan rumah unggul agregat 4-1.

Skor 3-1 untuk kemenangan JDT bertahan hingga akhir. Dengan hasil tersebut, Saddil cs dipastikan gagal melangkah ke babak berikutnya sedangkan Jordi Amat cs berhak melaju ke final Piala Malaysia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

19 Comments