Timnas Indonesia

Ronaldo Kwateh Bikin Kepincut Klub Turki Sejak Tahun Lalu



NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh resmi berseragam klub kasta kedua Bodrumspor. Petinggi Madura United yakni Direktur Utama PT Polana Bola Madura United Bersatu (PT PBMB) Annisa Zhafarina Qosasi mengungkapkan bahwa klub tersebut sudah mengincar sang pemain sejak tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo akhirnya resmi menjadi pemain abroad. Ia menyusul rekannya di U-20 yang lebih dulu menjadi pemain abroad. Sebelumnya, gelandang serang Garuda muda Marselino Ferdinan dipastikan hijrah ke klub Challenger Pro League (divisi kedua ) KMSK Deinze. Di klub tersebut, Marselino diikat dengan durasi kontrak selama satu setengah tahun ke depan.

Namun sayangnya, akibat hijrahnya Marselino itu, ia tak dapat memperkuat TC Garuda muda pada bulan Pebruari ini. Padahal, TC tersebut merupakan persiapan mereka sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023. PSSI sendiri sudah meminta KMSK Deinze untuk melepas Marselino namun sampai saat ini pihak klub belum merespon permintaan dari PSSI tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun Ronaldo Kwateh, ia mendapatkan kontrak dari klub divisi kedua itu sampai 30 Juni 2025. Kabar baiknya, berbeda dengan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh langsung direstui oleh Bodrumspor untuk membela Timnas Indonesia setelah ia diresmikan sebagai pemain baru di klub tersebut. Hal itu dikonfrimasi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Untuk Ronaldo (Kwateh), ada kabar gembira. Kemungkinan dia bisa segera bergabung setelah mendarat di Indonesia besok,” kata Iriawan.

Menariknya, Direktur Utama PT PBMB Annisa Zhafarina Qosasi mengemukakan fakta bahwa Ronaldo sudah menjadi incaran Bodrumspor sejak tahun lalu. Yaitu ketika skuad Garuda muda sedang melakukan pemusatan latihan di Eropa tepatnya di Turki.

“Sebenarnya sudah lama ya, dari Turki itu waktu TC di sana (2022). Dealnya memang sudah lama dengan klub tersebut,” kata Annisa Zhafarina.

Akan tetapi, proses kontrak Ronaldo cukup lama sehingga membuat proses transfer tersebut jadi tertunda.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Dealing prosesnya yang lama, dealingnya yang cukup lama,” tambahnya.

Adapun terkait klausul kontrak Ronaldo dengan klub barunya itu, Annisa tak bisa menceritakannya.

“Nah kalo itu nanti kita kabari, ya susah juga mas, kalo itu (soal kontrak). Ronaldo itu kan kontrak tertutup, ya kita tidak bisa membuka lah soal itu. Memang ada klausul-klausul tersendirinya lah.”

“Dari kita sama dari klub sana juga (Turki),” ujarnya memungkasi.

Dalam waktu dekat ini, Ronaldo akan kembali beraksi untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 dan 2023. Semoga di dua even itu Ronaldo tampil gemilang sehingga ia bisa tampil maksimal ketika kembali ke Turki nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments