Liga Inggris

Hasil Laga Bournemouth vs Nottingham Forest Liga Inggris Kasta ke 2, The Cherries Promosi ke Premier League



Hasil Laga Bournemouth vs Nottingham Forest
Hasil Laga Bournemouth vs Nottingham Forest

NOBARTV NEWS – Pertandingan tunda pekan ke 33 Kasta ke 2 atau EFL Championship antara Bournemouth vs Nottingham Forest berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bournemouth.

Diketahui bahwa laga antara Bournemouth vs Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris Kasta ke 2 telah digelar di Stadion Dean Court pada Rabu 4 Mei 2022.

Gol tunggal yang membawa Bournemouth meraih kemenangan saat melawan Nottingham Forest tersebut dicetak oleh Kieffer Moore di menit ke 83.

Ulasan Laga Bournemouth vs Nottingham Forest

Bournemouth diketahui memasang formasi 4-2-3-1 sejak awal laga, di lini depan mereka memasang Solanke, didukung J Antohny, P Billing, dan R Christie di lini tengah, untuk posisi gelandang bertahan ada J Lerma dan L Cook, sementara di posisi pertahanan ada N Phillips, L Kelly, J Zemura, dan A Smith, serta M Travers sebagai kiper.

Di sisi lawan, Nottingham Forest memakai formasi 3-5-2 sejak awal laga, mereka memainkan duet Surridge dan B Johnson di lini depan, untuk lima pemain tengah ada P Zinckernagel, R Yates, J Garner, D Spence, dan J Colback, sementara tiga pemain di lini pertahanan ada S Cook, J Worrall, dan S McKenna, serta B Samba sebagai kiper.

Baca Juga:  Prediksi Bolton vs Barnsley Rabu 8 Mei 2024, Semifinal League One

Pertandingan antara Bournemouth vs Nottingham Forest berlangsung cukup menarik sejak babak pertama, hal itu dikarenakan hasil di laga ini menentukan tim yang berhak promosi ke Liga Inggris Premier League, sehingga baik Bournmeouth dan Nottingham Forest sama-sama ingin menang di laga ini.

Meskipun berlangsung cukup seru, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, kedua tim tampaknya sangat berhati-hati dalam melakukan serangan dan bertahan.

Memasuki babak ke 2, Bournemouth dan Nottingham Forest saling jual beli serangan. Hasilnya, di menit ke 83 babak ke 2, Bournemouth berhasil mencetak gol kemenangan melalui Kieffer Moore.

Gol dari Kieffer Moore tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu.

Statistik Laga Bournemouth vs Nottingham Forest

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Bournemouth tampak lebih mendominasi laga daripada Nottingham Forest.

Dalam hal percobaan menciptakan gol, Bournemouth mampu mencatat 11 kali tendangan ke gawang (3 kali on target), di sisi lain Nottingham Forest hanya mampu mencatat 7 kali tendangan ke gawang (2 kali on target).

Baca Juga:  Prediksi Crewe Alexandra vs Doncaster Senin 6 Mei 2024, Semifinal League Two

Bournemouth juga tampak lebih unggul daripada Nottingham Forest dalam hal penguasaan bola. Diketahui bahwa Bournemouth mampu mencatat 60% penguasaan bola (416 passing dan 71% akurasi passing), sementara Nottingham Forest mencatat 40% penguasaan bola (290 passing dan 61% akurasi passing).

Berkat kemenangan ini, Bournemouth mengokohkan posisinya di peringkat ke 2 klasemen Liga Inggris Kasta ke 2 dan berhak mendapat tiket promosi ke Liga Inggris Premier League, Bournemouth diketahui menyusul Fulham yang sebelumnya juga telah memastikan tiket promosi.

Di sisi lain, Nottingham Forest saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris Kasta ke 2.

Meskipun gagal mendapatkan tiket promosi otomatis ke Liga Inggris Premier League karena dikalahkan Bournemouth, Nottingham Forest masi punya kesempatan untuk mendapat sisa tiket promosi melalui babak play off.

Setelah laga melawan Nottingham Forest, Bournemouth dijadwalkan akan bermain menghadapi Millwall di pekan terakhir Liga Inggris Kasta ke 2 pada Sabtu 7 Mei 2022. Sementara itu, Nottingham Forest dijadwalkan bertanding melawan Hull City di pekan terakhir Liga Inggris Kasta ke 2 pada Sabtu 7 Mei 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.