Piala Dunia 2022

Hasil Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022: Lions of Teranga Susul Belanda ke Babak 16 Besar



NOBARTV NEWS – Duel antara Ekuador versus Senegal di laga ketiga babak fase grup berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Senegal.

Pertemuan antara Ekuador v Senegal berjalan cukup seru, hingga tercipta tiga gol di laga yang dimainkan di Stadion Internasional Khalifa pada 29 November 2022.

Dua gol kemenangan Senegal di laga itu dicetak oleh Sarr dan Koulibaly. Sementara itu, satu gol Ekuador dicetak oleh Caicedo.

Dengan kemenangan ini, Senegal menyusul Belanda untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup A. Sedangkan, Ekuador tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Duel antara Ekuador v Senegal di babak pertama tampak cukup sengit. Kedua tim tersebut sama-sama berani tampil menekan dan menyerang.

Baik Ekuador maupun Senegal tampak mengandalkan kecepatan para pemain winger dan depannya untuk membangun serangan. Kedua tim tersebut juga tampak cukup bagus dalam melakukan passing-passing antar lini.

Kedua tim tersebut juga sama-sama memiliki peluang untuk dapat mencetak gol di babak pertama. Akan tetapi baik Senegal maupun Ekuador kurang beruntun dalam melakukan penyelesaian akhir.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Senegal mampu mencetak gol pertamanya di laga ini. Gol tersebut dicetak oleh Ismaila Sarr pada menit ke-44 melalui tendangan penalti, Senegal pun unggul 0-1.

Karena tertinggal, Ekuador mencoba membalas dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun babak pertama hanya menyisakan beberapa menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FSF (@fsfofficielle)

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Senegal pun tidak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, Senegal tampil cukup dominan. Senegal tampak lebih nyaman dan tenang dalam membangun serangan.

Sementara itu, Ekuador tidak mau kalah. Saat menguasai bola, Ekuador juga mampu tenang dalam melakukan passing-passing antar lini. Ekuador tampak ingin secepatnyaa mengarahkan bola ke lini depan untuk menyerang Senegal.

Usai mencoba beberapa kali percobaan, Ekuador pada akhirnya bisa mencetak gol balasan di babak kedua. Gol tersebut dicetak oleh pemain tengah Ekuador, Moises Caicedo pada menit ke-67.

Gol balasan yang dicetak Caicedo tersebut muncul dari tendangan pojok. Mulanya Ekuador mendapat tendangan pojok, kemudian bola tendangan pojok tersebut mengarah ke Caicedo yang tanpa pengawalan, Caicedo pun dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Senegal. Skor berubah jadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Senegal untuk bisa kembali unggul, pasalnya pada menit ke-70 kapten Senegal mampu mencetak gol. Kalidou Koulibaly yang memanfaatkan bola pantul hasil tendangan bebas bisa mengarahkan bola ke arah gawang Ekuador yang dijaga Galindez, skor kembali berubah jadi 1-2 untuk keunggulan Senegal.

Setelah tertinggal 1-2, Ekuador tampak meningkatkan intensitas serangannya, di sisi lan Senegal tampak lebih bermain bertahan dan ingin menjaga keunggulannya.

Akan tetapi, usaha Ekuador untuk membalas gol tidak terealisasikan. Ekuador gagal mencetak gol lagi ke gawang Senegal di sisa menit babak kedua.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor 1-2 tidak berubah, Senegal mampu mengalahkan Ekuador.

Berkat kemenangan ini, Senegal mengakhiri babak fase grup Piala Dunia 2022 sebagai runner up Grup A dengan 6 poin. Di sisi lain, Ekkuador jadi penghuni posisi ketiga Grup A dengan 4 poin.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Ekuador: H Galindez, P Hincapie, F Torres, A Preciado, P Estupinan, C Gruezo, M Caicedo, A Franco, G Plata, M Estrada, E Valencia

Senegal: E Mendy, K Koulibaly, A Diallo, I Jakobs, Y Sabaly, P Ciss, P Gueye, I Gueye, I Ndiaye, I Sarr, B Dia

Itulah ulasan jalannya pertandingan antara Ekuador v Senegal di matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

23 Comments