Intermezzo

Begini Kata STY setelah Bertugas di Seongnam FC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan untuk melakukan istirahat dari kegiatannya melatih . Menariknya, di negara kelahirannya itu, Shin juga melakukan tugas barunya sebagai salah satu petinggi di klub Seongnam FC. Apa kata sang pelatih setelah resmi melakukan pekerjaan barunya itu?

Seperti yang diketahui, pada tahun lalu, Shin Tae-yong secara tiba-tiba diumumkan kalau dirinya memiliki tugas baru selain menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ya, pria yang baru saja membawa Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 itu ditunjuk sebagai penasehat untuk klub divisi kedua Selatan bernama Seongnam FC.

Hanya saja, selama ditunjuk untuk menempati jabatan tersebut, Shin tidak pernah sempat untuk melakukan pekerjaannya. Alih-alih bekerja, ia justru disibukkan dengan berbagai agenda bersama Timnas Indonesia. Shin membesut Timnas Indonesia di Kualifikasi 2024, FIFA Matchday, hingga yang terakhir adalah Piala Asia 2023.

Persiapan untuk Piala Asia 2023 tersebut dilakukan sejak Desember tahun kemarin. Shin sudah disibukkan untuk melakukan pemusatan latihan di Turki hingga pada akhirnya terbang ke Qatar bersama skuad Garuda untuk memainkan Piala Asia 2023. Di even ini sendiri, Shin sukses menorehkan sejarah dengan membawa Timnas Indonesia lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar.

Begini Kata STY setelah Bertugas di Seongnam FC
Shin Tae-yong di laga uji coba Timnas Indonesia beberapa waktu lalu (sumber: IG @timnas.indonesia)

Setelah itu (Piala Asia 2023), di sela kesibukan barunya untuk kembali membesut Timnas Indonesia di 2026 Maret ini, Shin memilih untuk pulang kampung ke Korea. Menariknya, ketika ia memutuskan untuk pulang kampung, ternyata sang pelatih bukanlah semata-mata untuk liburan saja. Namun ia justru mengunjungi Seongnam FC, klub yang di mana tempat ia kini mengabdikan diri sebagai penasehat.

Kunjungan Shin untuk pertama kalinya ke Seongnam diunggah oleh media sosial resmi klub. Shin mendapat sambutan hangat dari para petinggi klub. Dalam kesempatan tersebut, Shin mengomentari para pemain Seongnam yang kini sedang berada di Thailand. Di sana, skuad Seongnam sedang melakukan persiapan jelang bergulirnya lagi kompetisi K League 2.

“Para pemain Seongnam FC, satu-satunya tim sepak bola di Kota Seongnam. Berjuang keras di Thailand untuk memenangkan promosi ke divisi utama,” ujar Shin Tae-yong.

“Musim ini, tim akan menargetkan untuk memenangkan promosi ke divisi utama. Klub akan memberikan perhatian lebih pada anak-anak, penggemar keluarga, dan pahlawan nasional,” ucapnya menambahkan.

“Serta akan dengan penuh semangat mendukung mereka di stadion. Dengan harapan dapat memberikan kegembiraan bagi warga Seongnam.”

“Seongnam FC adalah tim yang seharusnya berada di divisi utama. Kami membutuhkan dukungan dari banyak penggemar untuk meletakkan fondasi untuk promosi. Saya akan menjadi orang pertama yang membeli keanggotaan Seongnam FC dan mempromosikannya,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *